Kebakaran Pasar Gedebage Bandung, Diskar PB sebut ada 600 kios hangus terbakar

user
Endang Saputra 04 September 2018, 09:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengungkapkan secara total ada 600 kios yang hangus dilalap api dalam peristiwa kebakaran yang melanda Pasar Gedebage hingga Senin (3/9) malam. Kios-kios yang terbakar berada di Los 3-7 dan Los Auning.

Menurut Ferdi hembusan angin cukup menyulitkan para petugas untuk memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan 4 jam kemudian.

"Luas bagian yang terbakar total ada sekitar 600 kios seluas 3500 meter persegi," ujar Ferdi melalui pesan singkat, Senin (3/9) malam.

Untuk memadamkan api, ada 22 mobil damkar yang dikerahkan. 18 unit mobil dari Diskar PB Kota Bandung ditambah dua unit mobil Damkar bantuan dari Kabupaten Bandung (Soreang dan Cicalengka), satu unit Damkar KBB dan satu unit damkar Bintang Agung.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini," kata dia.

Adapun untuk penyebab kebakaran sendiri, menurut Kapolsek Panyileukan Kompol Dewo asal mula api masih berada dalam tahap penyelidikan pihak kepolisan. Namun diduga api berasal dari pembakaran bulu ayam dari kios ayam.

Kredit

Bagikan