Aplikasi Jantungku Jadi Solusi Layanan Kesehatan Jantung, Ini 6 Fitur Unggulannya

user
Endang Saputra 31 Juli 2022, 10:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Aplikasi Jantungku hadir sebagai solusi layanan kesehatan jantung terintegrasi dari hulu ke hilir yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Aplikasi ini dilengkapi fitur catatan medis yang belum ada pada aplikasi kesehatan lainnya. Sehingga masyarakat Indonesia dapat menyimpan seluruh data rekam medis hanya dalam satu genggaman.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pertukaran data rekam medis dari pengguna kepada Dokter yang sedang berkonsultasi via chat Dokter. Dengan adanya Jantungku masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan jantung yang mudah, lengkap, aman, efektif dan efisien.

Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang dapat Anda akses melalui Aplikasi Jantungku, yakni pertama, Fitur Catatan Medis. Fitur unggulan pertama dari jantungku yang tidak ada di aplikasi kesehatan lainnya yaitu fitur catatan medis. Fitur ini dapat digunakan pengguna Jantungku untuk dapat menyimpan seluruh data kesehatannya hanya dalam satu genggaman di ponsel Anda. Semua data rekam medis Anda dari layanan faskes lainnya seperti foto hasil EKG, ECHO, Laboratorium, dan lain sebagainya bisa Anda unggah di aplikasi Jantungku. Seluruh data kesehatan pengguna Jantungku tersimpan dalam teknologi blockchain yang menjadi keunggulan Jantungku, sehingga pengguna tidak perlu khawatir datanya hilang atau diakses orang lain tanpa seizin pengguna yang bersangkutan.

Satu dokter spesialis jantung yang juga merupakan salah satu co-founder dari Jantungku, dr. Agus Thosin, Sp.JP mengatakan, Jantungku memiliki fitur yang merupakan sebuah terobosan dalam aplikasi kesehatan sejauh ini.

"Yaitu penyimpanan catatan medis digital yang dapat menyimpan data kesehatan penggunanya dengan aman, yang mana rekam medis ini hanya dapat berikan dengan seizin pengguna tersebut jika sewaktu-waktu diperlukan, ini sangat membantu sekali bagi para dokter spesialis jantung pada khususnya dalam memberikan penilaian medis kepada pengguna baik melalui konsultasi online maupun langsung, berhubung penyakit jantung ini merupakan chronic desease," kata dr. Agus dari berita tertulos diterima Merdeka Bandung.

Kedua, Fitur Konsultasi Online. Fitur unggulan lainnya dari aplikasi Jantungku adalah telemedicine. Bertajuk Chat Dokter, di fitur yang satu ini Anda bisa melakukan konsultasi tanpa harus tatap muka dengan dokter terpercaya pilihan Anda dari berbagai fasilitas kesehatan yang ada di seluruh Indonesia.

Ketiga, Fitur Pemeriksaan Mandiri. Fitur pemeriksaan mandiri diantaranya yaitu fitur pengingat jadwal kontrol, jadwal minum obat, panduan pencegahan penyakit jantung maupun hidup sehat, dan fitur lainnya benar-benar akan memudahkan pengguna Jantungku untuk mendapatkan layanan kesehatan jantung yang efektif, efisien, dan lengkap.

Keempat, Fitur Pertolongan Pertama. Fitur ini sangat membantu untuk menangani seseorang yang terkena serangan jantung, dalam fitur ini dijelaskan dengan terperinci mengenai ­langkah – langkah pertolongan pertama yang harus dilakukan untuk menagani seseorang yang terkena serangan jantung.

Kelima, Fitur Kalkulator Kesehatan. Melalui Jantungku, individu dapat menghitung persentase kemungkinan mereka terkenan penyakit jantung dengan fitur kalkulator kesehatan, sehingga individu tersebut mampu mencegah terjadinya penyakit jantung dan memulai atau melanjutkan kebiasaan hidup sehat. Manfaat lain dari fitur ini juga Anda dapat mengelola kalori yangdibutuhkan oleh tubuh Anda, sehingga dapat membantu program diet.

Keenam, artikel Kesehatan Jantung. Jantungku juga dilengkapi dengan berbagai artikel mengenai berita kesehatan jantung, info kesehatan jantung, tips & trik, dan jurnal kesehatan jantung. Semua artikel tersebut ditinjau langsung oleh para Dokter Spesialis Jantung yang bergabung dalam aplikasi Jantungku.

Kredit

Bagikan