EdenFarm Berbagi Hewan Kurban dengan Komunitas Tani di Sekitar ECF

user
Endang Saputra 11 Juli 2022, 17:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dalam rangka Idul Adha 1443H, startup rantai pasok pangan B2B, EdenFarm mendonasikan belasan hewan kurban untuk komunitas tani di sekitar Eden Collection Facility (ECF).

ECF sendiri merupakan sentra komoditas pascapanen EdenFarm dimana hasil panen dari para mitra tani diterima dan disortir untuk kemudian dikirimkan ke Eden Fulfilment Center (EFC) sehingga dapat memenuhi permintaan pelanggan EdenFarm di seluruh Pulau Jawa.

“Kami bersyukur dalam kesempatan Idul adha kali ini kami dapat berbagi dengan masyarakat setempat, khususnya komunitas tani, melalui penyaluran donasi hewan kurban sebanyak 15 ekor yang telah diterima dengan baik oleh perwakilan dari komunitas di sekitar ECF Caringin, ECF Temanggung dan ECF Nganjuk,” ujar Tyara Putri, Corporate Communication Manager EdenFarm dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Saat ini EdenFarm telah mengoperasikan tujuh ECF yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, yaitu ECF Caringin, ECF Sumedang, ECF Cipanas, ECF Pangalengan, ECF Brebes, ECF Temanggung dan ECF Nganjuk.

“Ke depannya kami menargetkan 25 ECF di sepanjang tahun 2022 untuk menyederhanakan jalur distribusi rantai pasok pangan kami dan menjaga kestabilan supply dan demand, serta menjangkau dan memberdayakan lebih banyak petani. Dengan demikian, EdenFarm dapat berkontribusi lebih besar dalam menggerakkan roda perekonomian pedesaan,” tambah Tyara.

Selain berbagi hewan kurban untuk komunitas di sekitar ECF, EdenFarm juga menyerahkan donasi hewan kurban berupa dua ekor kambing untuk komunitas di sekitar lahan PT. Bogorindo Cemerlang di Desa Tenjojaya, Kabupaten Sukabumi, dimana EdenFarm melakukan Farming Project dan turut andil menjadi offtaker di lahan seluas 20 hektar tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan EdenFarm terhadap komunitas tani melalui donasi hewan kurban pada kesempatan Iduladha di tahun ini, semoga menjadi berkah bagi kita semua,” ujar Ade Yusuf mitra petani ECF Temanggung yang menerima donasi hewan kurban dari EdenFarm.

 

 

Credits

Bagikan