Dukungan Orangtua Dalam Tumbuh Kembang Anak di Masa Transisi Pasca Pandemi

user
Endang Saputra 22 Juli 2022, 15:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menyambut perayaan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, Bebelac mengajak orang tua merayakan Hari Anak Hebat Nasional untuk mendukung si Kecil agar tumbuh menjadi Anak Hebat yaitu anak yang pandai, berani dan baik hati.

Di momen tersebut, Bebelac sekaligus memperkenalkan formula baru GroGreat+ yang diperkaya dengan kombinasi FOS:GOS 1:9 dan Triple A (DHA, LA, ALA), memiliki kandungan Zat Besi dan Minyak Ikan serta memperkenalkan program GroGreat+ Time sebagai wadah bagi orang tua untuk selalu mencari inspirasi yang dapat merangsang stimulasi maupun cara kreatif baru untuk mendukung tumbuh kembang anak agar optimal.

Marketing Manager Bebelac, Anissa Permatadhieta Ardiellaputri mengatakan, perubahan rutinitas kembali ke normal ini sedikit banyak menyebabkan kekhawatiran pada orang tua. Salah satunya adalah apakah si Kecil sudah mampu beradaptasi untuk berinteraksi dengan lingkungan baru setelah selama dua tahun hidup berjarak dari orang lain dan lingkungan sekitar.

"Melihat hal itu, kami berinisiatif melakukan survei terhadap orang tua di Indonesia untuk mengetahui isu dan disrupsi yang dirasakan orang tua atas tumbuh kembang si Kecil selama pandemi serta adaptasi apa yang telah dilakukan orang tua dan si Kecil di masa transisi kebiasaan baru ini," terang Anissa dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Sementara itu, Psikolog Keluarga di Rumah Dandelion, Nadya Pramesrani, M.Psi mengatakan, sangat penting bagi orang tua dan anak untuk senyaman mungkin bertransisi dan beradaptasi dalam situasi pasca pandemi sehingga dapat mengurangi rasa stres pada orang tua dan meningkatkan rasa percaya diri pada anak.

"Ada beragam kiat yang dapat dilakukan orang tua dalam memulai kebiasaan baru memasuki pasca pandemi diantaranya dengan membangun struktur pada anak dengan cara menerapkan rutinitas yang teratur. Dengan menerapkan struktur, anak akan lebih memahami batasan dalam berperilaku, mampu mengendalikan diri, memiliki sikap disiplin dan mandiri," jelasnya.

Kredit

Bagikan