6 Mahasiswa luka-luka tertimpa pilar gedung ITB

user
Muhammad Hasits 22 Juli 2017, 22:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ornamen ‎pilar di Gedung Center for Art Design and Langunge (CADL) Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) roboh. Kerusakan bagian batu-batu di tiang penyangga itu menyebabkan enam mahasiswa mengalami luka-luka.

"Ada enam mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini‎," kata ‎Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni, dan Komunikasi Miming Miharja, dalam keterangannya, Sabtu (22/7).

Peristiwa robohnya ornamen-ornamen penyangga itu terjadi pada siang tadi pukul 14.45 WIB. Belum diketahui penyebab dari kerusakan robohnya ornamen di salah satu pilar itu. Yang pasti saat kejadian beberapa mahasiswa sedang berada di lokasi.

Kebetulan saat kejadian ITB juga tengah menyelenggarakan wisuda mahasiswa tahun lulusan 2017. Dia mengatakan, bersama kepolisian masih menyelidiki kerusakan yang mengakibatkan korban luka.

‎"ITB segera melakukan penelitian menyeluruh terhadap bagian-bagian Gedung CADL dan mengambil tindakan untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa di masa yang akan datang. Semoga para mahasiswa yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini segera pulih seperti sediakala," jelasnya.

Mewakili kampus, dia mengaku mengucapkan prihatin atas peristiwa yang menimpa mahasiswanya.  "ITB akan membantu semua upaya dan pembiayaan pengobatan para mahasiswa yang mengalami kecelakaan pada peristiwa ini," imbuhnya.

Kapolsek Coblong Kompol Kasmilan mengatakan, masih menyelidiki adanya peristiwa tersebut. Namun temuan di lapangan robohnya pilar itu karena faktor ketidaksengajaan. "Soal kelalaian dan dugaan lain harus diselidiki lebih lanjut. Tapi dugaan semantara tidak ada kesengajaan," ujarnya.

Kredit

Bagikan