Bus hantam truk di Tol Cipali, dua tewas

user
Farah Fuadona 18 Juli 2017, 19:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kecelakaan maut menelan korban jiwa kembali terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). ‎Bus PO Selamet nopol B 1444 H yang menghantam truk Colt Diesel nopol B 9175 KDC mengakibatkan dua orang tewas.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di Jalan tol Cipali KM 90.400 jalur B Kampung Marengmang, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (18/7) pukul 05.00 WIB.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kejadian berawal ketika ‎bus yang dikemudikan Dwi Heri Sugiarto datang dari arah Palimanan menuju Cikopo. Namun diduga karena kurang kehati-hatian, bus hilang kendali dan menabrak truk yang dikemudikan Ahmad Sibagyo.

"Posisinya saat kecelakaan berada di jalur lambat," kata Yusri via pesan singkat, Selasa (18/7).

Kecelakaan tak dapat terhindarkan. ‎Truk yang terhantam langsung terpelanting dan posisi terakhir membalik ke atas. Begitu juga bus yang terseret ke luar jalur. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dua orang meregang nyawa dalam kecelakaan maut tersebut.

"Sedangkan satu lainnya luka berat dan enam lainnya luka ringan," imbuhnya. Untuk korban tewas tercatat atas nama Kaslan yakni seorang ke‎rnet bus yang berasal dari Kudus. Sedangkan satu lainnya masih dalam identifikasi kepolisian.

Dia menjelaskan, penyebab kecelakaan sendiri memang diduga karena faktor human error. Hasil temuan dalam olah TKP di lapangan kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas dalam kondisi laik jalan.

"Jalan juga baik, lurus dan beraspal beton. Cuaca pagi subuh hari cerah‎ dengan arus lalu lintas sepi," jelasnya. Kendaraan yang terlibat lakalantas sudah diamankan ke Pos PJR Tol Cipali di Cilameri.

Kredit

Bagikan