Bus rombongan santri tabrak fuso di Tol Cipali, dua tewas

user
Muhammad Hasits 03 Mei 2017, 12:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bus rombongan yang mengangkut santri asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengalami kecelakaan di ruas Tol Cikopo - Palimanan (Cipali). Dua orang tewas dalam insiden kecelakaan tersebut. Sembilan luka-luka.

Kecelakaan itu terjadi tepatnya di kilometer 117+600 jalur A atau berada di wilayah Kampung Pada Asih, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Rabu (3/2) pukul 03.40 WIB.  

"‎Kecelakaan itu menyebabkan korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) sebanyak dua orang," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus pada wartawan, Rabu (3/2).

Menurutnya bus pariwisata nopol D 7784 AP yang mengangkut rombongan pesantren dari Cianjur akan bertolak ke Yogyakarta untuk berziarah. Bus yang datang dari Cikopo menuju Palimanan, tiba-tiba hilang kendali. Bus banyak penumpang itu menabrak truk Fuso nopol BE 9957 TB yang ada di depannya.

"Rombongan ini menabrak kendaraan truk yang ada di depannya," imbuhnya.

Kasatlantas Polres Subang AKP Iim Abdurohim menambahkan, korban tewas merupakan seorang kernet yakni, Toni Permadi (25). Adapun untuk penumpang tercatat bernama Wini Syafina (18) yang merupakan pelajar. "Selain itu ada dua orang korban penumpang kendaraan luka berat dan tujuh luka ringan," katanya via pesan singkat pada wartawan.

Untuk korban tewas, kata dia, seluruhnya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciereng Subang. Sedangkan untuk korban luka-luka dibawa ke RS MH Thamrrin Purwakarta dan RS Mutiara Hati Pagaden. Pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki penyebab kecelakaan di ruas tol terpanjang di Indonesia tersebut.

Kredit

Bagikan