Personel The Titans tegaskan Andika bukan pengedar, tapi korban

user
Mohammad Taufik 09 Maret 2017, 18:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Personel The Titans membantah bila salah satu personelnya, Andika Naliputra Wirahardja yang ditangkap polisi lantaran penggunaan narkoba jenis ganja sintetis atau tembakau gorila, adalah pengedar narkoba.

Menurut Tomtom, salah satu personel The Titans, mengatakan Andika hanya korban yang tengah mencoba-coba menggunakan narkotika. Mantan personel Peterpan itu ditawari oleh seseorang berinisial D yang merupakan pengedar narkoba untuk mencoba tembakau jenis gorila tersebut.

Rupanya Andika tergiur dan mencoba. Hingga pada pemesanan kedua, ia diciduk polisi dan kini secara resmi menjadi tahanan di Satres Narkoba Polrestabes Bandung. Pria berinisial D yang merupakan pengedar narkoba sendiri sudah diciduk polisi.

"Andika bukan pengedar, dia hanya korban. Di The Titans itu, Andika adalah orang paling ingin tahu segala macem. Jadi mungkin ini kekhilafan yang dimulai dengan keisengan. Penasaran ada yang jualan (tembakau gorila) online, dia tau terus iseng coba," ujar Tomtom saat jumpa wartawan di Kompleks Dago Giri, Kamis (9/3).

Personel The Titans mengaku terkejut saat mendengar kabar Andika ditangkap polisi. Soalnya, selama ini Andika dikenal sebagai pribadi yang baik, tidak neko-neko dan tengah aktif mendalami agama.

"Yang pasti teman-teman The Titans kaget dengan adanya musibah begini. Kami harus berpikir tenang karena posisinya lagi enggak bareng Andika saat itu. Setelah tahu masalah dan kronologisnya seperti apa, ternyata Andika enggak begitu. Mudah-mudahan proses hukum yang tengah dijalani oleh Andika berjalan dengan lancar," ujarnya.

Soal keterlibatan Andika dengan narkotika, para punggawa The Titans mengaku tak tahu menahu. Yang mereka tahu selama ini Andika bersih dari narkoba.

"Lagi jarang ketemu tapi ya yang kita tahu kalau dia hanya coba-coba karena penasaran. Andika itu rasa penasarannya besar makanya dia coba itu dan mungkin pada saat dia coba kebetulan waktunya tidak tepat. Ini cobaan buat dia, dengan tertangkapnya Andika ini menjadi tamparan dari Tuhan yang prosesnya cukup cepat," kata Rizky.

Keluarga minta Andika direhabilitasi

Keluarga Andika, lewat kuasa hukumnya, akan mengupayakan mantan keyboardist Band Paterpan itu direhabilitasi dan bisa terlepas dari jerat narkotika.

"Rehabilitasi sudah diajukan kepada pihak yang berwajib. Itu permintaan dari keluarga agar Andika direhab," ujar Mohamad Ali Nurdin, kuasa hukum Andika.

Pihak kuasa hukum sendiri membenarkan jika beberapa lama belakangan ini Andika mengkonsumsi narkotika berjenis ganja sintetis atau tembakau gorila. Andika diciduk pada pemesanan kedua tembakau gorila yang dilakukannya secara online.

Ali juga menyampaikan permintaan maaf Andika kepada masyarakat dan fans sebab telah memberi contoh yang kurang baik. Ali yang mendampingi Andika selama proses hukum berlangsung juga menyaksikan gelagat positif dari Andika agar bisa terlepas dari barang haram tersebut.

"Ya, dia meminta maaf karena sudah memberikan contoh yang kurang baik. Andika ini korban makanya butuh dukungan dari banyak pihak, keluarganya juga kini dengan tabah mendukung Andika untuk direhabilitasi," ujarnya.

Salah seorang personel The Titans yang juga pernah satu panggung bersama Andika dalam bendera Peterpan, Indra mengaku bahwa kini Andika semakin tabah menjalani ganjaran atas tindakan merugikan yang telah dilakukannya itu.

"Sebelum ditangkap, saya sendiri enggak melihat ada gelagat yang aneh, semuanya biasa-biasa saja. Kemarin setelah ketemu Andika saya lihat dia tabah. Semoga terus tabah dan bisa menjalani prosesnya dengan tenang," kata Indra.

Kredit

Bagikan