Mengejutkan, kebanyakan pembeli tembakau gorilla para remaja

user
Muhammad Hasits 02 Maret 2017, 16:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ditangkapnya personel band The Titans, Andika Naliputra menunjukkan peredaran nakrotika via media sosial cukup marak. Sebelum Andika, polisi juga menangkap tiga tersangka lainnya.

Para tersangka ini merupakan pengedar dan pengguna narkotika jenis anyar, ganja sintetis atau tembakau gorilla. Barangnya diperjualbelikan via instagram.

"Ini yang tentu harus kita waspadai. Peredaran narkoba ini sudah berhasil kita ungkap. Tapi akan kita terus pantau," kata Kasat Serse Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Febry Kurniawan seraya menyebut sepanjang 2017 ini pihaknya sudah mengungkap tembakau gorila sebanyak tujuh‎ kasus.

Polisi juga meminta pada orangtua untuk mengawasi penggunaan internet pada anak-anak. Sebab, ‎barang haram tersebut peredarannya kini terus menyasar pada remaja dan usia-usia produktif. "Orangtua harus bisa mengawasi anak-anak mereka dalam penggunaan internet, yang kemarin kita tangkap juga kan mereka menjual dengan memanfaatkan media sosial," ujarnya.

"Kebanyakan pemakai ini anak muda remaja, di bawah 18 tahun jadi kita terus melakukan penyelidikan," terangnya menambahkan.

Dia menyatakan, bahaya dari menggunakan tembakau membuat orang hilang kesadaran dan kerap berhalusinasi. "Efeknya lebih keras dari narkoba jenis ganja," ujarnya.

‎Dia juga mengimbau pada masyarakat, jangan takut melaporkan kepada polisi apabila mengetahui atau menemukan narkoba jenis Tembakau Gorilla.

Kredit

Bagikan