Mario Gomez kecewa Persib kalah dari PSM Makassar

user
Endang Saputra 25 Oktober 2018, 11:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makassar 0-1 pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (24/10). Satu-satunya gol kemenangan PSM dicetak oleh Guy Junior pada menit ke-81.

Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku kecewa dengan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar.

Kendati sempat menciptakan sejumlah peluang emas, Maung Bandung harus mengakui keunggulan Juku Eja setelah Guy Junior berhasil mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah di menit 81.

"Pertandingan sebetulnya berimbang. Mungkin kita bisa draw. Tapi kita membuang beberapa peluang, dan Makassar mampu membuat satu gol," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Kamis (24/10).

Mengenai insiden kartu merah Jonathan Bauman di babak kedua, Gomez tak terlalu banyak berkomentar. Ia justru lebih memilih fokus kepada pertandingan selanjutnya dan siap memasang kembali Patrich Wanggai di lini depan Maung Bandung.

"Mungkin di pertandingan selanjutnya kita bisa kembali turunkan Patrich. Bojan juga kembali main. Kita juga masih membutuhkan satu stirker lagi. Semuanya akan sama, bedanya Bojan yang bisa main dan striker saya belum tahu, mungkin Agung. It’s ok," kata pria 61 tahun itu

Jalannya pertandingan

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Babak kedua dimulai, Persib tampil lebih agresif. Jonathan Bauman membuka peluang pada menit ke-47. Namun, tendangan mendatar Bauman dari dalam kotak penalti hanya menyamping tipis di tiang gawang PSM yang dijaga Rivky Mokodompit.

Persib kembali mendapatkan peluang menit ke-57 lewat Patrich Wanggai memanfaatkan miskomunikasi pertahanan PSM. Sayang sekali, tendangan dua kali beruntun Wanggai masih mampu dihalau pemain bertahanan PSM.

Persib terus menggempur pertahanan PSM melalui Bauman. Lagi-lagi usaha Bauman dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Pelatih Mario Gomez melakukan perubahan dengan memasukan Atep dan menarik keluar Ghozali Siregar menit ke-76.

Petaka bagi Persib datang pada menit ke-81. Guy Junior akhirnya berhasil merobek jala Maung Bandung. Berawal dari operan mendatar M. Rahmat, pemain bernomor punggung 39 ini mampu menempatkan bola ke sudut kanan gawang Deden Natshir.

Persib harus mengalami kerugian usai Bauman mendapatkan kartu merah dari wasit Tabrani menit ke-87. Maung Bandung terus berusaha membalas ketinggalan, sayang usahanya tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah PSM tetap bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Persib masih berada di posisi kedua klasmen sementara Liga 1 2018 dengan poin 45. Sementara PSM Makassar semakin memperlebar jarak dan mengokohkan posisi di posisi pertama dengan poin 50.

Kredit

Bagikan