Persib Bandung kalah dari Madura, begini kata Gomez

user
Endang Saputra 05 Mei 2018, 12:09 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung harus mengakui keunggulan Madura United usai dikalahkan tim tuan rumah dengan skor 1-2 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (4/5). Dua gol Madura United dicetak Fabiano Beltrame pada menit 31 dan 81.

Gol pertama Fabiano dicetak dari titik penalti setelah penjaga gawang Persib M. Natshir dianggap melakukan pelanggaran terhadap Greg Nwokolo di daerah terlarang. Hukuman penalti untuk Persib dimanfaatkan dengan baik oleh Fabiano.

Madura United kembali memperbesar keunggulan lewat tendang tendangan bebas Fabiano di menit 81. Persib memperkecil ketertinggalan di menit 89. Kerjasama apik antara Inkyun dan Ghozali diakhir dengan manis oleh Bauman.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengakui kekalahan tim dari Madura United. Namun, ia sedikit meragukan keputusan wasit Agus Fauzan Arifin yang menghukum Persib dengan tendangan penalti.

Gomez menyebut bahwa penjaga gawang Muhammad Natshir tidak melakukan pelanggaran terhadap Greg Nwokolo.

"Jika dilihat dari tayangan ulang di televisi, saya rasa tidak penalti. Kita tidak bisa melawan dan tidak mau berkompromi tentang ini semua. Penalti ini mungkin saja benar harus kita dapatkan, dan mungkin juga tidak. Mungkin ada satu kekeliruan dari wasit. Tapi, it's ok, wasit juga hanya manusia biasa," lanjutnya," ujar Gomez seperti dikutip laman klub.

Selain itu, Gomez menyebut, timnya sempat kesulitan mengembangkan permainan, terutama di babak pertama. Kendati demikian, pelatih berusia 61 tahun itu tetap mengapresiasi perjuangan tak kenal lelah seluruh pemain di laga tersebut.

"Oke, Saya akui gol kedua mereka bagus. Pada 20 menit babak pertama kita main terlalu banyak long pass. Babak kedua kita bermain jauh lebih baik dan sebenarnya kita bisa saja bermain imbang lawan mereka. Pemain sudah bermain sekuat tenaga untuk berikan hasil yang terbaik," katanya.

Kredit

Bagikan