Kehilangan konsentrasi di babak kedua, Persib ditundukan Sriwijaya FC

user
Endang Saputra 02 April 2018, 10:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung harus menerima kenyataan pahit usai ditundukan Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4). Persib Bandung ditaklukan Laskar Wong Kito dengan skor 1-3.

Persib Bandung sebenarnya unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Ezechiel N'Douassel pada menit 27. Namun Sriwijaya FC membalas tiga gol di babak kedua, masing-masing melalui gol yang dicetak Esteban Vizcarra pada menit 47', Marckho Sandi pada nenit 48' dan Manuchekhr Jalilov pada menit 66 .

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengaku tetap mengapresiasi kerja keras yang diperagakan para penggawa Maung Bandung meski kalah 1-3 dari Sriwijaya FC. Menurutnya, permainan anak asuhannya sudah bermain bagus di babak pertama, namun para pemainnya kehilangan konsentrasi di babak kedua.

"Kita sudah main bagus di babak pertama, dengan menguasai permainan. Sudah sesuai dengan taktik yang kita buat, sampai empat pemain di depan. Saya pikir kita sudah main bagus tetapi kita hilang konsentrasi lagi,‎" kata Soler seperti dikutip laman klub persib.

Soler mengatakan dirinya akan bersama-sama dengan pemain memperbaiki persoalan konsentrasi pemain di masa depan. Namun, ‎ia mensinyalir efek hasil pertandingan pertama masih terbawa ke pertandingan malam ini.

‎"Di pertandingan tadi saya tidak tahu kenapa, tetapi mungkin sama seperti pertandingan kemarin. Kami kehilangan fokus karena hanya 5 menit saja untuk Sriwijaya bisa buat gol. Mungkin karena mental atau emosi pemain, kita harus kerjakan (perbaiki) nanti. Bukan karena kita tidak bagus, tapi kerja pemain sudah bagus tadi," katanya.

Kredit

Bagikan