PSKC Cimahi juara Super Jalapa Liga 3 Jawa Barat 2018

user
Endang Saputra 01 Agustus 2018, 11:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persatuan Sepakbola Kota Cimahi (PSKC) berhasil menjadi juara dalam kompetisi Super Jalapa 3 Jawa Barat 2018 setelah mengalahkan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/7). PSKS berhasil mengalahkan Persikab dengan skor 2-0. Raihan tersebut menjadikan PSKC sebagaumi juara kompetisi Jalapa Liga 3 Jabar selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2017 dan 2018.

Dua gol PSKC dicetak F. Tantan pada menit ke 18. Sementara gol kedua dicetak Saeful Abdul pada menit 45.
PSKC harus berjuang keras dalam mempertahankan kedudukan. Di babak kedua, Persikab berupaya mengejar ketertinggalan dengan mempraktikan permainan sepakbola menyerang. Namun rapatnya barisan lini belakang PSKC mampu meredam setiap serangan Persikab. Namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor masih tetap tidak berubah, kemangan 2-0 untuk PSKC.

Pelatih PSKC Robby Darwis mengatakan, kunci dari kemenangan yang tim nya adalah dari segi komposisi pemain. Robby Darwis yang merupakan legenda Persib ini mengaku memainkan para pemain lama, sehingga permainan anak asuhannya sudah padu.

"Kunci dari kemenangan kita tidak mengubah banyak pemain. 90 persen masih pemain lama," ujar Robby Darwis.

Robby mengaku bersyukur dengan kemenangan yang diraih timnya. Kemenangan ini menjadi modal bagi timnya untuk berlaga di kompetisi berikutnya.

"Kita akan mempersiapkan untuk ke Piala Indonesia kontra Persib. Apalagi percaya diri para pemainnya sudah mulai meningkat," kata dia.

Sementara itu Ketua Asrov PSSI Jawa Barat Tommy Apriantono mengungkapkan, gelaran Super Jalapa Liga 3 Jabar ini merupakan event rutin setiap tahun. Kompetisi ini kata dia telah berlangsung selama dua bulan.

"Liga 3 ini telah digelar selama dua bulan, dan saya memiliki dua catatan. Pertama, para pemain menjungjung tinggi sportivitas tidak ada pemukulan wasit. Kedua attitude supporter lebih baik dari sebelumnya," ucapnya.

Tommy berharap, untuk delapan tim yang lolos ke regional Jawa bisa masuk ke nasional. Dia ingin agar tim dari Jawa Barat bisa berlaga di Liga 2.

"Saya berharap delapan tim yang lolos ke Liga Jawa, bisa masuk ke nasional dan bisa bermain di Liga 2," kata dia.

Sementara itu perwakilan dari Super Soccer, Tries Pondang mengungkapkan, penyelenggaraan Super Jalapa Liga 3 ini telah memasuki musim kedua.

"Ini kali kedua Super Soccer berpartisipasi di Liga 3 Jabar, animo penonton lebih banyak dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Tries mengaku, ini merupakan musim kedua Super Soccer ikut terlibat. Super Soccer juga lanjut Tries terlibat dalam mensupport timnas U-16 dan U-23.

"‎Ini merupakan musim kedua Super Soccer ikut terlibat. Dan Super Soccer juga terlibat dalam mensupport timnas U-16 dan U-23, dengan support beruba bis untuk timnas," katanya.

Kredit

Bagikan