2.450 Personel gabungan TNI dan Polri diterjunkan amankan Piala Presiden

user
Farah Fuadona 16 Januari 2018, 13:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Polrestabes Bandung menerjunkan 2.450 personel untuk mengamankan pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1). Dalam laga pembuka Persib Bandung melawan Sriwijaya FC ini akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, ribuan personil ini merupakan aparat gabungan dari polisi, TNI serta yang lainnya.

"Total ada 2.450 personel untuk pengamanan. Termasuk dari setiap Polsek mengirimkan 20 personel," ujar Hendro kepada awak media.

Hendro mengungkapkan, untuk pengamanan akan menerapkan empat ring. Untuk ring satu akan dijaga oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Jadi untuk pengamanan dibagi ke dalam empat ring" kata dia.

Hendro menyebut bahwa pengamanan akan dilalukan sepanjang jalur dari Husein Sastranegara hingga Stadion GBLA. Selain itu juga pengamanan akan dilakukan sepanjang pertandingan di stadion hingga berakhir.

"Piala Presiden ini akan dihadiri oleh banyak massa, suporter dari berbagai daerah. Makanya kita siaga untuk mengamankan," ungkapnya.

Kredit

Bagikan