Indra: Lawan Espanyol, Timnas U-19 harus cari solusi hadapi tekanan

user
Muhammad Hasits 14 Juli 2017, 10:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Timnas U-19 akan  berlaga untuk menjajal salah satu tim dari akademi terbaik asal Spanyol, RCD Espanyol B. Pertandingan antara dua tim usia muda ini siap digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7).

Pertandingan bertajuk 'Jagoan Bola untuk Indonesia' yang disponsori oleh Giant Supermarket ini memang sengaja diselenggarakan untuk menginspirasi generasi-generasi muda untuk mempelajari teknik permainan dan juga keterampilan sesuai standar permainan sepakbola internasional.

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksana mengatakan, Bandung dipilih menjadi tempat pertandingan. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Kota Kembang sendiri yang memang warganya sangat menggandrungi olahraga sepakbola.

"Bandung itu ikon sepakbola nasional. Karena punya bobotoh yang sangat militan," ujar Arif kepada wartawan saat menggelar pressconference di Hotel Hilton, Jalan HOS Tjokroaminoto, Kota Bandung, Kamis (13/7).

Sementara itu,  Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, dirinya merasa senang dan merasa siap untuk meladeni Espanyol B. "Timnas U-19 siap melayani Espanyol B," ujar Coach Indra.

Dia menyebut, pertandingan melawan RCD Espanyol B  menjadi pembelajaran bagi anak-anak asuhannya untuk melawan tim-tim internasional. Sehingga banyak hal yang dapat dipelajari oleh para garuda muda dalam pertandingan melawan RCD Espanyol B nanti.

"Pertandingan besok melawan Espanyol betul-betul memberikan kesulitan yang lebih kepada timnas. Supaya mereka (para pemain timnas U-19) mencari solusi bagaimana menghadapi tekanan, serangan lawan. Jadi Espanyol harus lebih dominan dari U-19," katanya

Indra menyebut, pihaknya sengaja memilih lawan yang kualitasnya berada di atas mereka supaya terbiasa jika berhadapan dengan tim-tim levelnya lebih baik. "Jadi kenapa kita selalu memilih tim dari usia yang lebih dan kualitas yang lebih. Jawaban sombongnya kita telah bertanding dengan tim dari liga 3, liga  2, hingga Liga 1, termasuk Persija kita kalahkan. Supaya nanti dia (timnas U-19) terbiasa dengan tekanna ketemu lawan yang levelnya lebih baik," ungkapnya.

Di sisi lain, tim RCD Espanyol B merasa senang bisa datang ke Bandung. Mereka berharap dapat menjalin hubungan persahabatan dengan lndonesia serta mendukung kemajuan persepakbolaan Tanah Air.

"Walaupun kita orang Spanyol punya misi sama lewat sepakbola. Kita bisa bikin gol, satu gol ini menarik. Dari semua pemain juga mereka sudah senang dapat melihat kultur beda, orang yang berbeda tapi passionnya tetap sama yaitu sepakbola," ujar Pelatih RCD Spanyol B David Gallego.

Gallego menyebut, timnya siap meladeni permainan timnas U-19 dalam pertandingan nanti. "Apalagi para pemain kami mau dapat next step profesional. Pasti level di Spanyol ataupun di Indoesia akan tampil maksimal. Pertandinhan ini bagus untuk semua, karena semua mau dapat degree," ujarnya.

Untuk harga tiket sendiri, tribun timur, selatan dan juga utara dibanderol dengan harga Rp 35.000. Sedangkan untuk VIP Barat, dibanderol dengan harga Rp 250.000, dan untuk VIP Barat atas Rp 150.000.

Kredit

Bagikan