1. BANDUNG
  2. PERSIB

Persib jadi tim paling sedikit kebobolan di Liga 1

Persib ingin terus mempertahankan tren positif.

©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 20 Juli 2018 15:04

Merdeka.com, Bandung - Tim Persib Bandung memiliki catatan cukup membanggakan menjelang akhir putaran pertama Liga 1 2018. Ya, pertahanan Maung Bandung menjadi yang terbaik hingga pekan ke-16 ini dengan hanya 11 kali kebobolan. Bahkan, jumlah ini jauh lebih baik dibandingkan sang pemuncak klasemen sementara PSM Makassar yang sudah 19 kali kebobolan.

Jadi tim paling sedikit kebobolan, pelatih Persib Mario Gomez pun mengapresiasi seluruh kinerja anak asuhnya. Menurutnya, ini semua tak lepas dari kerja keras serta keinginan seluruh pemain untuk meraih gelar juara musim 2018.

"Baik secara bertahan ataupun menyerang ini adalah kerja sebuah tim. Semua pemain bekerja sangat baik di semua lini, termasuk lini pertahanan. Dalam setiap pertandingan, kita selalu berusaha menyeimbangkan bertahan dan menyerang," ujar Gomez usai sesi latihan di Sport Jabar Arcamanik,  seperti dikutip laman Persib.

Tak ingin cepat berpuas diri, pelatih asal  Argentina ini bertekad meneruskan tren positif. Apalagi, Maung Bandung juga telah membukukan rekor tiga pertandingan tanpa kebobolan.

"Kita terus berusaha memperbaiki semua kekurangan, harus semakin berkembang. Masih ada beberapa pertandingan penting di depan dan kita harus pertahankan tren positif ini," katanya.

Persib Bandung akan menjalani long trip dalam partai tandangnya kali ini. Lebih dari sebelas hari, Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan akan berada di luar Kota Bandung untuk menghadapi tiga tim berbeda.

Long trip dimulai dengan menyambangi Stadion 17 Mei Banjarmasin, markas Barito Putera, 22 Juli 2018. Kemudian Persib terbang ke Surabaya untuk menghadapi Persebaya pada 26 Juli 2018. Terakhir, Persib akan bertandang ke Bantul, yang menjadi kandang PS TIRA pada 30 Juli 2018.

Keputusan tak pulang ke Bandung sengaja dilakukan tim pelatih untuk meminimalisasi kelelahan para pemain di tengah rapatnya jadwal.

"Kita memang sudah merancang ini sebelumnya. Jarak antara pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya cukup pendek. Oleh karena itu, kita putuskan tim tidak akan pulang sampai tiga pertandingan selesai," ucap Gomez.

Sekretaris tim PERSIB, Yudiana membenarkan keputusan tim pelatih terkait long trip tersebut. "Ya, coach (Gomez) meminta agar kita mempersiapkan untuk trip di tiga kota sekaligus. Ini semua memang rencana tim pelatih," jelas Yudiana.

Kendati tersisa satu laga tunda menghadapi Persebaya, ini merupakan tiga lawatan tandang beruntun pertama yang dijalani Persib sejak Liga 1 2018 digelar.

Sementara itu, rombongan Maung Bandung akan bertolak menuju Banjarmasin hari ini dan kembali pada 31 Juli ke Kota Kembang.

(MH/DR)
  1. Persib Menang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA