Manfaat Jam Tangan Pintar Bagi Atlet Panjat Tebing Aries Susanti Rahayu saat Latihan

user
Endang Saputra 01 Juli 2022, 18:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Atlet panjat tebing, Aries Susanti Rahayu yang dijuluki sebagai Spiderwoman Indonesia mengatakan, saat melakukan sesi latihan panjat tebing, ia kerap menggunakan jam tangan pintar. Hal tersebut karena banyaknya fitur bermanfaat yang dirasakan. Jam yang digunakannya adalah Amazfit Bip 3.

"Smartwatch ini memiliki lebih dari 60 mode olahraga yang memungkinkan pengguna melacak data untuk semua jenis olahraga yang berbeda, termasuk berjalan di dalam dan luar ruangan, berlari dan bersepeda, serta latihan kekuatan, yoga, dan jenis latihan bentuk bebas lainnya. Jam tangan pintar ini juga memiliki fungsi Target Pace yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan sasaran kecepatan," terang Aries dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Amazfit Bip 3 merupakan smartwatch yang dilengkapi dengan baterai bertenaga berkapasitas mencapai 280 mAh. Jam tangan pintar ini mampu beroperasi hingga 14 hari untuk pemakaian normal hanya dengan sekali pengisian daya.

Jam tangan pintar yang baru saja diluncurkan beberapa hari lalu di Indonesia ini dilengkapi sistem manajemen kesehatan yang lengkap. Seperti fitur pengukuran saturasi oksigen dalam darah yang dapat memberikan hasil dalam waktu 25 detik secara real-time, fitur pemantauan tidur dan tingkat stres yang mampu melacak data kesehatan vital seperti detak jantung, tingkat stres, kualitas tidur (termasuk tahapan tidur dan tidur siang), dan siklus menstruasi wanita.

Kemudian, fitur penilaian kesehatan PAI yang menggunakan algoritme cerdas untuk mengambil data kesehatan dan kebugaran konvensional seperti detak jantung dan jumlah langkah, serta data yang dikumpulkan dari aktivitas sehari-hari pengguna seperti bermain dengan hewan peliharaan mereka, dan mengkonversi semuanya adalah skor intuitif tunggal yang unik bagi pengguna.

 

 

 

 

 

 

 

Credits

Bagikan