1. BANDUNG
  2. PERSIB

Lawan PS TNI, Essien dan Cole tetap diboyong ke Bogor

"Kalau bisa main dalam laga tandang ini akan menjadi pembelajaran buat dia. Sepakbola Indonesia seperti ini," kata Djanur.

Michael Essien. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 21 April 2017 15:45

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni laga kedua dalam kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 melawan PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu 22 April 2017 besok. Persib Bandung memboyong 21 pemain dalam laga tandang pertama tersebut.

Nama Michael Essien dan Carlton Cole masuk dalam daftar 21 pemain yang dibawa ke Bogor. Kedua pemain bintang tersebut tetap dibawa meski masih terganjal perizinan dari pihak imigrasi.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, mengatakan belum memastikan akan memainkan kedua pemain tersebut. Sebab hingga saat ini Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) dari kedua pemain tersebut belum terbit

"Kita lihat nanti saja. Disahkan atau tidak, kalau tidak ada rekomendasi dari PT LIB (PT Liga Indonesia Baru) sehingga tidak boleh main, ya masa saya mainkan," ujar Djajang kepada wartawan, Kamis (20/4).

Para pemain Persib sendiri sudah bertolak menuju Bogor pada Kamis, kemarin. Setelah sampai di Bogor, Essien dan Cole pun langsung menggelar latihan di Stadion Pakansari.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini berharap perizinan kedua pemain asing tersebut dapat segera terbit. Sehingga keduanya dapat diturunkan dalam laga melawan PS TNI.

"Kalau bisa main dalam laga tandang ini akan menjadi pembelajaran buat dia. Sepakbola Indonesia seperti ini. Jarak yang jauh dan cuaca yg berbeda sedangkan di negara asalnya sama. Apalagi perbedaannya ekstrem jadi pasti bukan hal mudah untuk dia," ujarnya.

Adapun sejumlah pemain yang tidak dibawa ke Bogor diantaranya Sergio van Dijk, Imam Arief Fadillah, Febri Haryadi, Gian Zola, Billy, Puja Abdillah. Menurut Djanur, Sergio tidak turut serta dalam rombongan karena masih dalam tahap pemulihan pasca-cedera lutut. Sementara Febri dan Zola mengikuti pemusatan latihan timnas U-22.

Daftar 21 pemain yang dibawa ke Bogor.

- I Made Wirawan
- Muhamad Natshir
- Supardi,
- Jajang Sukmara
- Tony Sucipto,
- Achmad Jufriyanto
- Vladimir Vujovic
- Wildansyah
- Henhen Herdiana
- Hariono
- Atep
- Dedi Kusnandar
- Kim Jeffrey Kurniawan
- Ahmad Basith
- Michael Essien
- Raphael Maitimo
- Agung Mulyadi
- Tantan
- Matsunaga Shohei
- Angga Febryanto
- Carlton Cole

(MT/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA