1. BANDUNG
  2. PERSIB

Lawan Persela Lamongan, Pemain Persib Tak Ingin Kembali Gagal Raih Kemenangan

"Kami ada motivasi terus dari pelatih untuk menang lawan Persela. Kalau bisa menang di sisa dua pertandingan ini".

Pelatih PERSIB, Mario Gomez © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 28 November 2018 12:44

Merdeka.com, Bandung - Skuat Maung Bandung akan menghadapi Persela Lamongan di pekan 33 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Sabtu 1 Desember mendatang.

Bek Persib Ardi Idrus berambisi meraih poin penuh saat bertandang ke markas tim berjuluk Laskar Joko Tingkir. Bek bernomor punggung 3 ini mengatakan tak ingin kembali gagal meraih kemenangan pada laga Sabtu 1 Desember 2018 nanti.

"Kami ada motivasi terus dari pelatih untuk menang lawan Persela. Kalau bisa menang di sisa dua pertandingan ini, kami masih ada kesempatan untuk mengikuti Piala AFC musim depan," kata Ardi seperti dikutip laman klub, Rabu (28/11).

Oleh karena itu, dirinya siap memperbaiki performa demi memuluskan targetnya tersebut.

"Harus diperbaiki masalah fisik dan juga konsentrasi. Selama 90 menit lebih, kami harus fokus agar tidak kebobolan menit akhir seperti lawan Perseru," kata bek asal Ternate ini.

Tak hanya itu, Ardi pun sangat mewaspadai kekuatan tim Persela. Ardi menilai, Persela merupakan tim yang cukup kuat apabila tampil di kandangnya sendiri.

"Mereka (Persela) kemarin kalah (2-3) dari Borneo FC. Pastinya kami harus hati-hati karena melawan PERSIB mereka pasti cari menang di kandangnya," ungkap Ardi

Hal senada juga diungkapkan Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan. Dia menyatakan timnya masih memiliki motivasi yang tinggi. Meski sempat menuai catatan negatif dalam tiga laga terakhir, Maung Bandung tetap bertekad untuk bisa merebut tiga poin dari markas Laskar Joko Tingkir nanti.

"Menurut saya (motivasi) tetap tinggi. Untuk menjaga (peluang) setidaknya peringkat ketiga, masih ada kesempatan untuk masuk AFC, jadi motivasi tetap sangat tinggi untuk mempertahankan posisi sekarang," kata dia.

Namun, pemain berdarah Jerman itu mengungkapkan, Persib harus fokus secara bertahap. Untuk saat ini, kata dia, tim harus bisa memikirkan laga satu demi satu guna mampu mengantongi poin maksimal dalam dua laga terakhir ini.

"Tetap kita melihat satu per satu dululah. Kemarin kita bilang lima pertandingan harus menang, empat pertandingan harus menang, sekarang kita lihat satu persatu dulu saja. Mudah-mudahan menang hari Sabtu setelah itu kita lihat lagi," katanya.

(ES/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA