1. BANDUNG
  2. PERSIB

Ezechiel diskors dua pertandingan oleh Komdis PSSI

Pelatih Persib sudah menyiapkan strategi meski tanpa Ezechiel.

©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 03 Agustus 2018 19:05

Merdeka.com, Bandung - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali menjatuhkan sanksi kepada pemain Persib. Kali ini, giliran top skorer sementara, Ezechiel N'douassel yang terkena larangan bermain dua pertandingan serta denda sebesar Rp 20 juta.

Dituliskan surat Komdis bernomor 100/L1/SK/KD-PSSI/VII/2018, tertanggal 1 Agustus 2018, pemain asal Chad tersebut diklaim melakukan pemukulan terhadap Hansamu Yama saat timnya menghadapi Barito Putera pada pekan ke-17 Go-Jek Liga 1, 22 Juli lalu.

"Merujuk kepada pasal 49 ayat (1) d dan (2) Kode Disiplin PSIS, Sdr. Ezechiel N'douassel dihukum larangan bermain sebanyak 2 (dua) kali pada pertandingan Persib Bandung vs Sriwijaya FC tanggal 4 Agustus 2018, Mitra Kukar vs PERSIB Bandung tanggal 10 Agustus 2018,"  tulis surat Komdis bertandatangan sang ketua, Asep Edwin Firdaus seperti dikutip laman Persib, Jumat (3/8).

Dalam suratnya, Komdis akan memberikan sanksi lebih berat apabila pelanggaran serupa kembali dilakukan. Namun, merunut kepada pasal 119 Kode Disiplin PSSI, pihak Persib tidak dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Dalam sepekan ini, Eze bukan satu-satunya pemain yang terkena sanksi oleh Komdis pimpinan Asep Edwin Firdaus tersebut. Sebelumnya, dua nama, yakni Bojan Malisic dan Hariono juga dikenakan denda serta sanksi larangan bermain dua pertandingan karena dianggap telah melakukan pelanggaran disiplin.

Tanpa beberapa pilar, pelatih Persib Mario Gomez mengaku telah mempersiapkan skema tanpa ketiganya. "Memang ini kerugian, tapi tidak masalah bagi tim kami. Saya dan tim ini sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Ada beberapa pemain bisa menjadi opsi di posisi yang ditinggalkan, no problem," ujar Gomez.

Gomez semringah, lantaran duet Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai dinilai mulai padu. Terlebih, keduanya mampu tampil impresif saat pada pertandingan sebelumnya dengan menyumbangkan tiga gol kemenangan Persib atas PS Tira.

"Mereka (Bauman dan Wanggai) sudah cukup membuktikan kapasitasnya. Saya yakin mereka akan bermain lebih termotivasi lagi saat pertandingan besok. So, apa yang harus kami takutkan?," katanya.

(MH/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA