1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

Kebun binatang Bandung sediakan 17 pemandu wisata

Tim pemandu wisata telah melalui tahap pelatihan selama tiga hari.

©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 29 Oktober 2017 14:03

Merdeka.com, Bandung - Sejak Rabu (25/10) lalu, Kebun Binatang Bandung secara resmi memiliki zoo educator atau pemandu wisata bagi pengunjung yang datang. Jumlahnya ada 17 orang. Mereka berasal dari Bandung Raya dan beberapa daerah sekitar Bandung.

Marcomm Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii mengatakan, fungsi pemandu wisata ini adalah sebagai pemandu bagi pengunjung yang ingin bertanya seputar kebun binatang, baik satwa, pepohonan dan hal lainnya. Tim pemandu wisata telah melalui tahap pelatihan selama tiga hari.

"Mereka beberapa adalah mahasiswa yang memang pecinta satwa. Sebagian lagi memang yang menyukai kegiatan di luar ruang," ujar pria yang akrab disapa Aan kepada Merdeka Bandung, Minggu (29/10).

Selama tiga hari para pemandu wisata ini mendapat wawasan soal public speaking dan pengetahuan soal satwa dan tumbuhan di kebun binatang. Kebanyakan dari para pemandu wisata mengaku babwa ini untuk pertama kali mengikuti training.

"Bagi kami di kebun binatang ini adalah untuk menambah daya tarik pengunjung terutama sekolah yang banyak mengirim grup siswa untuk belajar satwa dan tumbuhan di Bonbin. Para pemandu wisata kami telah dilatih cara berbicara dan bersikap pada pengunjung untuk semua level usia," terangnya.

Sebelumnya, Kebun Binatang Bandung telah memiliki pemandu bagi pengunjung rombongan. Namun makin hari kunjungan makin banyak. Makanya perekrutan relawan untuk menjadi pemandu wisata kembali dilakukan.

(MH/AA)
  1. Wisata Alam
  2. Wisata Anak
  3. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA