1. BANDUNG
  2. LAPAK

Tingkatkan keamanan sepeda motor Anda dengan T-Bike

Telkomsel dan Daya Anugrah Mandiri menawarkan inovasi teknologi T-Bike yang hadir sebagai solusi digital terbaik untuk berkendara sepeda motor.

Peluncuran produk pengamanan sepeda motor T-Bike . ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 27 Juni 2016 12:49

Merdeka.com, Bandung - Angka pencurian sepeda motor di Indonesia kini masih terbilang tinggi. Motor sering menjadi sasaran pencurian karena dinilai lebih mudah ketimbang mobil. Dari pada Anda menjadi korban, ada baiknya tingkatkan keamanan sepeda motor dengan menggunakan T-Bike.

PT Daya Anugrah Mandiri yang memiliki brand dealer Daya Motor bekerja sama dengan Telkomsel meluncurkan produk T-Bike. T-Bike merupakan sebuah alat yang akan dipasang pada sepeda motor yang nantikan akan terkoneksi dengan telepon selular.

Direktur Operasional Daya Motor, Lerri Gunawan menjelaskan, motor kini bukan lagi moda transportasi alternatif tapi sudah menjadi salah satu moda transportasi utama untuk menjalankan keseharian masyarakat Indonesia. Untuk itu T-Bike hadir sebagai pelengkap pelayanan.

"Ini merupakan langkah nyata Daya Motor untuk selalu memberikan layanan yang memiliki nilai lebih bagi konsumennya. Bentuk kerja samanya berupa penyediaan layanan T-Bike yang bisa diaplikasikan di sepeda motor Honda milik konsumen," ujar Lerri ditemui di Kantor Pusat Daya Motor, Jalan Soekarno Hatta, Senin (27/6).

Fitur yang tersedia di aplikasi T-Bike, seperti Find My Bike (fitur untuk memandu pencarian lokasi sepeda motor), Tracking (fitur Melacak lokasi kendaraan Anda dengan menunjukkan alamat lengkap dan titik koordinat), Engine On/Off (Fitur yang memberikan keamanan ekstra pada sepeda motor), dan Speed Limit (fitur yang mengatur peringatan batas aman kecepatan maksimum berkendara).

Launching T-Bike kerja sama antara Telkomsel dan Daya Anugrah Mandiri
© 2016 merdeka.com/Astri Agustina

Sementara itu, menurut General Manager Regional Account Management Jabotabek Jabar, Nyoman Adiyasa, Telkomsel menawarkan inovasi teknologi T-Bike yang hadir sebagai solusi digital terbaik untuk berkendara sepeda motor. Dengan penggunaan aplikasi ini, kami ingin menunjukkan bahwa T-Bike dapat dengan mudah dan nyaman digunakan di sepeda motor.

"Tidak hanya memberikan pelatihan kepada para mekanik dari PT Daya Anugerah Mandiri dalam proses pemasangan T-Bike yang tepat dan sesuai prosedur, para mekanik juga mampu menjajal keunggulan penggunaan sejumlah fitur yang tersedia di aplikasi T-Bike," ujar Nyoman.

Proses pemasangan T-Bike yang sangat mudah dengan menggunakan sistem Plug and Go menjadi salah satu keunggulan produk Telkomsel yang merupakan Motorcycle Tracker pertama di Indonesia. Selain itu perangkat T-Bike dilengkapi pelindung tahan air yang menjaga fungsinya tetap bekerja optimal.

"T-Bike juga dilengkapi dengan integrasi aplikasi meliputi mobile application dan website yang bisa dengan mudah diakses pelanggan menggunakan jaringan Telkomsel," jelasnya.

Sementara Konsumen Daya Motor yang ingin menggunakan layanan T-Bike dapat membeli produk T-Bike seharga Rp 750 ribu yang sudah termasuk paket data selama setahun penuh. Sementara di tahun berikutnya, konsumen hanya memperpanjang paket layanan datanya saja.

Sebagai langkah awal, pemasaran dan pemesanan produk T-Bike dapat dijumpai di 12 outlet Daya Motor yang tersebar di Bandung, Sumedang, Bekasi, Depok, Bogor dan Cirebon.

(FF/AA)
  1. Teknologi
  2. Otomotif
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA