Bandung jadi kota perdana layanan internet kecepatan 1 Gbps

user
Muhammad Hasits 01 Agustus 2016, 13:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bandung terpilih menjadi kota perdana layanan ultra broadbandamart pro 1 Gbps gigapro. Peluncuran layanan tersebut sudah diresmikan di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Senin (1/8).

Direktur Enterprise & Business Service (EBIS) Telkom, Muhammad Awaluddin mengatakan, dengan adanya layanan ultra broadband gigapro ini, diharapkan menjadi solusi ict bagi Grand Asrilia Hotel Bandung.

Di mana saat ini kebutuhan akses internet di tiap kamar sudah menjadi kebutuhan utama tiap pelanggan hotel. Dengan gigapro ini, pengunjung hotel akan dibuai dengan layanan internet berkecepatan tinggi.

"Diharapkan, keunggulan ini menjadi salah satu parameter keputusan pelanggan untuk memilih menginap di hotel Grand Asrilia," ujar pria yang akrab disapa Awal itu saat jumpa wartawan di Hotel Asrilia.

Sementara itu, menyadari pentingnya kecepatan akses internet bagi pelanggan korporasi dan bisnis, PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) kembali melakukan inovasi layanan untuk memenuhi solusi tersebut. Saat ini, perusahaan yang membutuhkan akses internet dengan kecepatan hingga 1 GBps (Giga Bits per-second) mulai tumbuh seiring pesatnya perkembangan Teknologi Informasi &  Komunikasi (TIK) di Indonesia.
 
Telkom sendiri, selama ini telah menyediakan berbagai solusi dan layanan akan kebutuhan askes internet berkualitas tinggi berbasis fiber-optic, dan khusus untuk pemenuhan layanan internet berkecepatan tinggi 1 GBps,

"Internet berkecepatan tinggi kini sudah menjadi kebutuhan pelanggan, khususnya dari segmen korporasi dan bisnis. Dengan memanfaatkan internet berkecepatan tinggi hingga 1 Gbps, pelanggan akan menikmati banyak benefit atau keuntungan," tutupnya.

Kredit

Bagikan