Unisba jadi kampus ketiga diresmikannya Bright Box dari Telkom

user
Farah Fuadona 06 Desember 2016, 15:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Konsistensi PT Telkom Indonesia untuk membangun konsep smart campus di perguruan tinggi yang ada di Bandung dibuktikan dalam kehadiran Bright Box yang diresmikan ditempat ke tiga. Kali ini giliran Universitas Islam Bandung (Unisba) yang disambangi oleh PT Telkom Indonesia.

Deputi Marketing Executive Vice President (EVP) PT Telkom Regional III Jabar, M. Khamdan menjelaskan, sebelumnya Bright Box telah hadir di Universitas Islam Negeri (UIN), dan Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor. Dipilihnya Unisba dalam program Bright Box ini karena dinilai memiliki Fakultas Ilmu Komunikasi yang kompeten.

Bright Box ini diberikan kepada Fikom Unisba agar para mahasiswa dan tenaga pengajar dapat mengakses informasi dengan mudah. Di dalam Bright Box sendiri, tersedia sebuah layar besar berisi berita hasil kerja sama dengan salah satu media cetak di Bandung.

"Bright Box merupakan hasil implementasi CSR (Corporate Sosial Responsibility) kami guna mewujudkan konsep smart campus pada semua perguruan tinggi di Bandung. Hingga saat ini baru ada tiga perguruan tinggi yang kami berikan Bright Box," jelas Khamdan kepada Merdeka Bandung, Selasa (6/12).

Khamdan menjelaskan, ke depan diharapkan pihaknya bisa bekerja sama dengan lebih banyak lagi perguruan tinggi di Bandung untuk program Bright Box. Bright Box sendiri tak hanya perihal informasi, ada juga fasilitas internet yang disediakan.

Untuk fasilitas internet, PT Telkom Indonesia memberikan layanan wifi gratis selama setahun penuh. Layanan tersebut guna memberikan kemudahan bagi para mahasiswa dan tenaga pengajar dalam berselancar ke dunia maya.

"Ya betul sekali kami berikan fasilitas internet dalam hal ini adalah wifi gratis dengan highspeed 10 megabyte up 100 megabyte. Dengan kecepatan tersebut, akses internet akan lancar tanpa kendala," kata Khamdan.

Kredit

Bagikan