Promosikan bisnismu secara online dan gratis di Google Bisnisku

user
Farah Fuadona 07 Desember 2016, 13:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Punya bisnis dan bingung mempromosikan secara online karena tak memiliki budget? Ikut bergabung saja dengan Google Bisnisku. Lewat platform dari Google ini, para pelaku usaha bisa melakukan promosi dengan gratis.

Head of Corporate Communications Google Indonesia, Jason Tedjasukmana menjelaskan, Google Bisnisku merupakan platform gratis dari Google yang memungkinkan bisnis untuk ditampilkan di Google Penelusuran, Maps dan Google+.

"Memanfaatkan fasilitas untuk promosikan bisnis secara gratis tentu hal yang sangat menguntungkan apalagi untuk pelaku usaha, lumayan kan bisa meminimalisir budget. Kami memiliki Google Bisnisku yang bisa dimanfaatkan, ini adalah platform gratis," ujar Jason kepada Merdeka Bandung, Rabu (7/12).

Manfaat utama mengikuti Google Bisnisku, kata dia, perbarui informasi bisnis di Penelusuran, Maps, dan Google+ dari satu tempat, sehingga mudah untuk terhubung dengan pelanggan. Perbarui alamat, nomor telepon, dan jam operasional bisnis kapan saja.

Tambahkan foto menarik dari bisnis Anda, atau tur virtual yang menampilkan situasi di dalam toko, sehingga pelanggan bisa melihat keunikan bisnis Anda. Kemudian pantau semua ulasan diseluruh web, dan tanggapi setiap ulasan Google. Pahami cara orang kain menemukan dan berinteraksi dengan bisnis Anda melalui wawasan khusus dan fitur yang terintegrasi dengan AdWords.

"Langsung terhubung bersama penggemar dan pelanggan dengan berbagi berita, acara, dan pembaruan penting lainnya dari laman Google+, dan terakhir adalah kelola informasi saat dalam perjalanan melalui aplikasi Google Bisnisku untuk android dan iOs yang juga dilengkapi dengan notifikasi push untuk ulasan," jelasnya.

Proses mendaftar ke Google Bisnisku, kata dia, sangatlah mudah dan gratis. Pemilik bisnis hanya perlu masuk ke akun Gmail dan berkunjung ke www.google.co.id/bisnisku dari komputer ataupun smartphone.

Kredit

Bagikan