1. BANDUNG
  2. LAPAK

Mengapa anastesi penting dalam sebuah proses operasi?

Alat anestesi memiliki peran penting bagi keselamatan pasien dan keberhasilan tindakan medis.

Carestation CS600 Series. ©2017 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 29 Januari 2017 15:15

Merdeka.com, Bandung - Kepala instalasi rawat intensif Rumah Sakit Hasan Sadikin, dr. Erwin Pradian mengatakan dalam sebuah tindakan operasi, anastesi merupakan suatu proses yang tidak bisa dilepaskan karena sangat penting.

Anesthesia merupakan suatu proses untuk membuat seseorang dalam kondisi tidak sadar. Didalam anesthesia terdapat tiga bagian yaitu analgesia yakni penghilang rasa sakit, amnesia yaitu hilang ingatan dan immobilization yaitu kehilangan fungsi gerak.

"Anestesi membutuhkan obat-obatan yang tepat, keterampilan dokter yang memadai, berbagai alat anestesi yang khusus serta alat monitor untuk memantau fungsi organ vital pasien selama operasi," ujar Erwin kepada Merdeka Bandung saat ditemui di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, kemarin.

Erwin menjabarkan alat anestesi memiliki peran penting bagi keselamatan pasien dan keberhasilan tindakan medis. Salah satu alat yang bisa andalan, kata dia, adalah Carestation CS600 Series alat ini mudah digunakan.

"Agar dapat lebih fokus pada kondisi pasien, alat anestesi harus dapat menjembatani antara desain tatap muka yang menggunakan intuitif tenaga medis dengan kecanggihan software untuk memberikan informasi akurat yang dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan pasien," kata dia.

Alat terbaru ini menggabungkan teknologi layar sentuh generasi terbaru dengan alat kontrol yang mudah digunakan.

(FF/AA)
  1. Info Kesehatan
  2. Teknologi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA