1. BANDUNG
  2. LAPAK

1.000 Bikers Jabar touring menuju HBD di Banyuwangi

Seluruh pecinta sepeda motor Honda kembali berkumpul sekaligus besilaturahmi pada gathering akbar bikers Honda di HBD 2016.

Bikers Jabar touring menuju HBD di Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 17 November 2016 11:15

Merdeka.com, Bandung - Sebanyak seribu bikers asal Jawa Barat sepakat mendukung kegiatan Honda Bikers Day (HBD) Nasional ke delapan yang diselenggarakan di Pantai Boom, Banyuwangi, Sabtu (19/11) mendatang dengan melakukan perjalanan panjang dari wilayah mereka masing-masing.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat yang mendukung hajatan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Dukungan yang diberikan DAM adalah mengumpulkan bikers pengguna motor Honda di kantor DAM, Jalan Cibereum.

"Para peserta berkumpul di kantor DAM dan secara simbolis kami pihak DAM melepas rombongan yang akan melakukan perjalanan panjang menuju Banyuwangi untuk mengikuti HBD Nasional 2016 sabtu mendatang," ujar General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM Lerri Gunawan, Rabu (16/11).

Honda Bikers Day pertama kali diadakan pada tahun 2009 oleh DAM yang bekerja sama dengan Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) dan didukung oleh AHM di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. HBD 2009 juga menjadi cikal bakal berdirinya Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) yang merupakan wadah pemersatu klub-klub Honda yang ada di Jawa Barat. Hingga kini menaungi 245 klub sepeda motor Honda dengan total 7.928 anggota pengguna sepeda motor Honda. Sejak tahun 2010 gelaran HBD menjadi event nasional dan agenda rutin dari AHM hingga kini.

"Seluruh pecinta sepeda motor Honda kembali berkumpul sekaligus besilaturahmi pada gathering akbar bikers Honda di HBD 2016. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang telah memasuki penyelenggaraan sewindu," jelasnya.

Sementara itu, Yana Rusdiana bikers asal Bandung dari komunitas Honda Streetfire Club Bandung (HSFCB) mengatakan, dirinya sudah mengikuti gelaran HBD sejak tahun 2009. Selain ajang silaturahmi para bikers se-Nusantara, dari tahun ke tahun acara ini selalu memberi kemasan acara yang menarik.

"Dalam menyambut gelaran HBD yang memasuki usia yang sewindu ini berbagai persiapan sudah saya lakukan mulai dari fisik, riding gear, hingga sepeda motor Honda yang akan digunakan nanti," kata Yana.

(FF/AA)
  1. Otomotif
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA