1. BANDUNG
  2. KULINER

Sensasi Menyeruput Cendol Dalam Segelas Kopi Pada Cendollatte

"Ini sebenarnya menu lama yang kami re-branding ulang. Sebagai salah satu signature di sini, kami ingin mengangkat kembali Cendollatte ini".

Cendol. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 18 Desember 2018 18:32

Merdeka.com, Bandung - Cendol, minuman khas Indonesia yang biasanya disajikan dengan gula merah cair, santan dan es serut itu dikenal memiliki citarasa manis dan segar. Namun, apa jadinya bila cendol dikolaborasikan dengan segelas kopi yang dikenal pahit? Sensasi rasa baru nan unik yang tentunya wajib dicoba.

Adalah Kawan Kopi yang menyuguhkan minuman tak biasa ini. Sebuah kedai kopi di Jalan Imam Bonjol itu menghadirkan menu unik bertitle 'Cendollatte'. Ini adalah minuman yang hadir untuk memberikan pengalaman baru bagi pengunjung dalam menyeruput segelas kopi.

"Ini sebenarnya menu lama yang kami re-branding ulang. Sebagai salah satu signature di sini, kami ingin mengangkat kembali Cendollatte ini," ujar salah seorang barista Kawan Kopi, Yuki Putri Arifianti kepada Merdeka Bandung, Selasa (18/12).

Kata Yuki, Cendollatte ini salah satu menu minuman yang cukup mengenyangkan. Rasanya creamy, namun sedikit pahit citarasa khas kopi. Minuman yang satu ini dibuat dari cold brew based lalu dicampur dengan susu, gula merah, dan cendol sebagai pelengkap.

Saat ini, Cendollatte yang tengah gencar dipromosikan itu dibanderol dengan harga Rp 22 ribu. Normalnya, Cendollatte ini dijual dengan harga Rp 26 ribu. Selama masa promosi ini, rupanya penjualan Cendollatte meningkat 30 hingga 40 persen.

"Lumayan meningkat 30 sampai 40 persen. Banyak yang penasaran sama minuman ini dan coba. Keunikan yang kita jual dari minuman ini," imbuh dia.

Tak hanya Cendollatte yang merupakan minuman unik dari Kawan Kopi, ada pula Red Matcha Jelly, dan Army Matcha Latte. Penasaran? Langsung saja datang ke Kawan Kopi yang tak hanya menyuguhkan kopi unik, namun juga teman yang nyaman.

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA