Yuk cicipi kue legendarisnya 'urang Bandung'

user
Muhammad Hasits 07 Desember 2015, 17:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bandung tak hanya memiliki peyeum sebagai camilan khasnya, namun ada pula kue legendaris yang wajib dicoba jika mampir ke Kota Bandung, yaitu kue balok.

Bila dilihat sekilas, tampilan kue balok menyerupai kue pukis. Namun, ternyata kue balok dan kue pukis merupakan makanan yang berbeda. Kue balok memiliki ukuran yang lebih besar dari kue pukis, serta teksturnya lebih garing pada bagian luar dan lembut di bagian dalam.

Kue pukis dulu hanya disuguhkan satu macam rasa, kini kreativitas membuat kue balok hadir dengan beragam taburan dan beraneka macam rasa. Mulai dari taburan coklat, keju, kacang, kismis hingga adonan rasa cokelat serta greentea. Ingin mencoba kue balok enak di Bandung? Simak ulasan berikut ini.

Kue Balok Cihapit

Kue Balok Cihapit ini merupakan salah satu kue balok legendaris di Bandung . Ada di Jalan Cihapit, kue balok ini menawarkan beragam varian rasa. Ada dua adonan yang dimiliki Kue Balok Cihapit yakni rasa original serta cokelat. Untuk taburannya, bisa memilih cokelat, kacang, kismis serta keju.

Kue Balok Karuhun

Bertempat di Jalan Sariwangi, Kue Balok Karuhun terkenal karena adonannya yang lembut. Dimasak menggunakan arang hingga rasa yang ditawarkan pun masih otentik.

Kue Balok Kang Didin

Kue balok yang satu ini sudah eksis sejak tahun 1960-an dan masih ada sampai sekarang. Lokasinya berada di Jalan Abdurahman Saleh. Kala sore hari saat Kue Balok Kang Didin baru mulai berjualan, muda-mudi Kota Kembang sudah ramai menyerbu kue balok yang dikenal enak ini.

Kredit

Bagikan