Lakoca, cuankie instan asli Bandung

user
Farah Fuadona 07 Desember 2015, 11:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kini penganan serba praktis kerap menjadi buruan. Tak hanya seblak, atau nasi liwet yang dibuat instan. Kini hadir inovasi anyar yakni cuankie instan.

Cuankie instan yang diberi nama Lakoca ini merupakan jawaban atas kepraktisan yang diinginkan oleh konsumen. Cuankie sendiri merupakan panganan asal Bandung yang memiliki banyak penggemar.

Bila belum tahu apa itu cuankie, ini merupakan produk bakso yang biasanya terdiri dari bakso sapi, siomay, tahu kering, serta tahu putih. Panganan ini biasanya dijajakan oleh pedagang dengan cara berkeliling.

"Kadang orang suka di PHP sama tukang cuankie. Kalau ditunggu enggak datang, giliran enggak ditungguin malah ada. Nah, saya ingin itu enggak kejadian lagi," ujar pemilik Lakoca, Rosalia Rahma Putri, Kamis (5/11).

Lakoca kini terdiri dari dua rasa, original dan soto. Dalam setiap kemasannya terdiri dari siomay serta tahu, bumbu cuankie, serta cabai. Cara memasaknya mudah, tinggal tambah air dan tunggu beberapa saat. Harganya cuma Rp 12 ribu per kemasan.

"Kemasannya mirip dengan mie instan yang dalam cup itu. Konsepnya sih pengen take a go. Jadi bisa dibawa ke mana saja. Kadang kalau ke luar negeri kan enggak cocok makanannya, nah sekarang tinggal bawa cuankie ini jadi praktis deh," jelasnya.

Kredit

Bagikan