1. BANDUNG
  2. KULINER

Menjajal nasi biru dari bunga telang yang begitu unik

"Nasi kerabu unicorn ini menjadi salah satu menu andalan kami," kata Shinta.

Nasi kerabu unicorn. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 30 Oktober 2018 16:47

Merdeka.com, Bandung - Nasi kuning, nasi hijau, ataupun nasi merah, tentu sudah biasa ditemui diberbagai tempat makan di Kota Kembang. Namun, bagaimana dengan nasi biru? Nasi berwarna biru muda dari Love Uniqorn Cafe ini begitu unik. Warnanya berbeda dari biasanya.

Warna biru yang berasal dari bunga telang atau butterfly pea ini memang berhasil menghadirkan warna unik untuk seporsi nasi yang tersuguh dalam menu Nasi Kerabu Unicorn. Nasi berwarna biru muda itu disajikan dengan sepotong ayam goreng, tempe, dan sambal.

"Nasi kerabu unicorn ini menjadi salah satu menu andalan kami. Nasi biru yang ada di menu ini berbeda dari nasi biasanya dan itu yang membuat menu satu ini begitu digemari," ujar Supervisor Love Uniqorn Cafe, Shinta kepada Merdeka Bandung, Selasa (30/10).

Bunga telang atau butterfly pea ini merupakan bunga berwarna biru. Bunga ini lebih banyak disajikan dalam segelas minuman teh. Warnanyapun biru muda yang selintas terlihat begitu mencolok karena keunikannya.

Soal rasa, bunga telang sendiri sebenarnya begitu ringan. Tak mendominasi, jadi cenderung hambar. Maka saat dikolaborasikan dengan nasi, bunga telang ini hanya akan berkontribusi pada warna saja, tidak untuk rasa.

"Kalau rasa sih biasa ya kayak nasi putih biasanya. Hanya warna saja yang berbeda," imbuh dia.

Seporsi Nasi Kerabu Unicorn ini dibanderol dengan harga Rp 39ribu saha. Menu ini pas untuk dijadikan sebagai menu makan siang karena porsinya terbilang besar dan mengenyangkan.

 

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA