1. BANDUNG
  2. KULINER

Menikmati makanan khas nusantara di Kembang Tjengkeh

"Kami menyediakan berbagai macam menu, mulai dari olahan ikan dan ayam dengan menggunakan bumbu-bumbu tradisional khas Indonesia," ujar Olga.

Menu makanan di Kembang Tjengkeh. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 01 Februari 2018 11:05

Merdeka.com, Bandung - Pecinta menu khas nusantara, ada tempat makan anyar di Jalan Lengkong Besar. Namanya Kembang Tjengkeh Indonesian Bistro and Coffee Corner. Tempat makan yang satu ini menyuguhkan beragam makanan khas nusantara seperti ikan gurame, serta ayam goreng.

Pemilik Kembang Tjengkeh Indonesian Bistro and Coffee Corner, Olga Wigunadharma, mengatakan dengan mengusung konsep tempat yang kental dengan unsur Jawa, kehadiran makanan nusantara di sini disuguhkan dengan citarasa otentik.

"Kami menyediakan berbagai macam menu, mulai dari olahan ikan dan ayam dengan menggunakan bumbu-bumbu tradisional khas Indonesia," ujar Olga kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Kembang Tjengkeh Indonesian Bistro and Coffee Corner, Rabu (31/1).

Beberapa menu andalan yang bisa dinikmati ditempat ini adalah Ikan Gurame Saus Pesmol, Ikan Acar Kuning, Ikan Saus Gendot Merah, Ikan Gurame Saus Kembang Tjengkeh, Ayam Goreng Kremes, Pencok Ayam Kacang Panjang, Pepes Ayam, serta Ayam Rica-Rica.

Tak hanya makanan tradisional yang memggoda dari tempat ini, ada pula menu fusion yang wajib dicoba yakni Spagheti Sambal Matah. Ini merupakan kolaborasi menu Italia dengan sambal khas nusantara yang berasal dari Pulau Dewata, Bali.

"Spagheti Sambal Matah ini unik ya soalnya kami kolaborasikan menu ala western dan bumbu khas Bali yang gurih dan segar," katanya.

Tak hanya itu, Kembang Tjengkeh Indonesian Bistro and Coffee Corner juga menawarkan kopi khas Indonesia, seperti kopi Aceh Gayo, Bali Kintamani Natural, serta Mandailing yang diracik menjadi minuman nikmat khususnya bagi para pecinta kopi.

"Kami harap segala menu yang kami tawarkan bisa memberikan pengalaman dan menjadi salah satu destinasi kuliner tradisional terbaik bagi seluruh pecinta kuliner di Bandung maupun Indonesia," ujarnya.

(MT/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA