1. BANDUNG
  2. KULINER

Mantan Pemain Persib Fokus Jalani Bisnis Travel dan Kuliner

"Kalau bisnis, kenapa pilih kuliner karena setiap orang pasti butuh asupan makanan, dan kuliner selalu dibutuhkan oleh semua orang juga".

Rizky Bagja. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 22 November 2018 17:45

Merdeka.com, Bandung - Mantan pemain muda Persib Bandung, Rizky Bagja kini tengah fokus membangun karier bisnisnya di bidang travel dan kuliner. Dimulai sejak 2015 lalu, pria yang akrab disapa Bagja ini semakin nyaman menjalani kariernya sebagai pebisnis muda.

Terjunnya pria yang akrab disapa Bagja ini ke dunia bisnis karena ia sadar bahwa sepakbola hanya akan sementara digelutinya. Ia berupaya untuk menjalani karier yang bisa panjang bagi masa depannya.

"Alasan terjun ke dunia bisnis karena dulu saya pikir dunia sepakbola bersifat sementara, dan harus memikirkan masa depan," ujar Bagja kepada Merdeka Bandung saat ditemui di daerah Margahayu, Kamis (22/11).

Saat ini, bisnis yang digelutinya tak hanya pada satu bidang saja. Bagja merintis usaha kuliner pisang nugget, cathering, serta travel umroh. Banyaknya bisnis yang digeluti Bagja ini tak lepas dari peran keluarga yang terus memberikan dukungan.

"Fokus bisnis saya ada tiga, travel, pisang nugget, dan cathering services. Kalau bisnis, kenapa pilih kuliner karena setiap orang pasti butuh asupan makanan, dan kuliner selalu dibutuhkan oleh semua orang juga kan ya," kata dia.

Bagja bicara soal bisnis bertitle ‘Pisang Nugget’ yang belakangan memang begitu tenar dijagad kuliner. Kata dia, bisnis pisang yang digelutinya ini karena salah satu pemilik brand tersebut adalah adiknya sendiri.

"Salah satu pemilik ‘Pisang Nugget’ ini adik saya, jadi saya juga mau buka di daerah Bandung Timur karena di Bandung Timur belum ada. Pas saya buka ternyata responnya bagus, makanya saya bersyukur masih berjalan sampai sekarang," jelas Bagja.

Sementara itu bisnis travel yang dijalannyakan. Bagja mengaku bahwa ia hobi sekali jalan-jalan. Untuk mewadahi hobinya itu, ia memilih untuk membuat bisnis travel. Selain bisa menyenangkan diri sendiri, dengan adanya bisnis ini juga ia harap bisa memberi kebahagiaan bagi siapa saja yang ingin pergi liburan.

"Bisnis travel sudah saya jalani jauh lebih lama dibandingkan kuliner, pas tahun 2013. Kalau bisnis kulinerkan tahun 2015. Kalau sekarang perkembangan bisnisnya luar biasa. Saya juga nyaman dengan karier saya sekarang," tutur dia.

Untuk karier yang dijalaninya saat ini, ia berharap bisa terus berjalan mulus. Menjalani bisnis yang jujur dan menjaga kepercayaan pelanggan menjadi modal utama kelancaran bisnis Bagja saat ini.

 

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA