1. BANDUNG
  2. KULINER

Ini empat tempat rekomendasi kuliner cilok enak di Bandung

"Jadi kalau mau minum kopi di sini dan pengen ngemil yang ringan, cobalah cilok ini".

Cilok . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 09 Agustus 2018 10:19

Merdeka.com, Bandung - Datang ke Kota Kembang tapi tak mencicip cilok sebagai jajanan yang begitu tersohor tentu rasanya tak lengkap. Bagi Anda yang suka jajan dan merupakan penggemar cilok, ada beberapa tempat menyantap si kenyal berbentuk bundar ini di Kota Kembang. Penasaran? Berikut ulasannya.

Cilok Cepot
Bila Anda yang rajin datang ke Car Free Day Buahbatu dan Dago, tentu tak asing dengan jajanan yang satu ini. Hadir setiap minggunya pada dua agenda tersebut, Cilok Cepot menjadi salah satu camilan wajib dicoba. Cilok ini tersaji dalam dua macam yakni cilok cepot kering dan cilok cepot kuah.

Untuk cilok cepot kering, cilok bisa digoreng ataupun dikukus. Isiannya pun tersuguh dalam dua macam yakni isi ayam ataupun jando, serta ada tiga tingkatan level pedas yang bisa dipilih sesuai selera. Harganya dibanderol Rp 15ribu hingga Rp 35ribu saja perporsinya.

Cilok Bapri
Cilok yang satu ini menjadi salah satu cilok yang mudah ditemui diberbagai sudut kota Bandung. Dijajakan pada sebuah gerobak, ada begitu banyak pedagang Cilok Bapri. Dibanderol dengan harga Rp 500 saja perpiecesnya, cilok ini dikenal dengan kuah kacangnya yang begitu lezat.

Mochilok Mochi Ice Cream
Berbeda dengan tempat yang satu ini. Mochilok Mochi Ice Cream menghadirkan cilok dengan suguhan yang berbeda dari lainnya. Bila biasanya cilok tersaji dengan teknik memasak digoreng, direbus ataupun dikukus, cilok disini justru dibakar dan menggunakan saus mayonaise.

Tempat makan di Jalan Sekeloa Nomor 31 ini memang mendobrak kebakuan dari suguhan cilok. Mengusung title cilok modern di Indonesia, ada beberapa menu yang bisa menjadi pilihan yakni Cilok Bakar Mozarella, Cilok Bakar Goang, Cilok Bakar BBQ, Poplok (Popcorn Cilok), dan Cilok Kuah.

Warung Kopi Udin Wati
Bicara soal cilok kuah, Anda wajib mencoba cilok di Warung Kopi Udin Wati di wilayah Cimahi. Tempat yang satu ini menawarkan cilok kuah dan cilok goreng. Bagi pecinta pedas, cobalah cilok kuah ditempat ini. Kuah berwarna merah menggoda ini dijamin bakal memikat hati. Isian dari ciloknya pun kaya akan suwiran ayam.

"Ini juga menjadi salah satu menu andalan kami. Jadi kalau mau minum kopi di sini dan pengen ngemil yang ringan, cobalah cilok ini," tutur Pemilik Warung Kopi Udin Wati, Dian Irawati kepada Merdeka Bandung.

 

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA