1. BANDUNG
  2. KULINER

Berburu nikmatnya ragam makanan di festival kuliner terbesar di Jawa Barat

"Ini adalah festival kuliner terbesar di Jawa Barat. Soalnya ada 106 tenant dengan beragam pilihan kuliner yang pastinya wajib untuk dicoba".

festival kuliner. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 28 Oktober 2018 13:30

Merdeka.com, Bandung - Sebuah acara kuliner terbesar di Jawa Barat hadir di Bandung. Bertitle ‘Pucuk Coolinary Festival’, acara yang diselenggarakan oleh Mayora Group melalui produk Teh Pucuk Harum ini menghadirkan lebih dari 100 stand makanan. Beragam kuliner yang hadir di acara ini terbagi menjadi tiga zona rasa yakni manis, gurih, dan pedas.

Memulai perjalanan kuliner dari pintu masuk Pucuk Coolinary Festival yang terselenggara di lapangan Pussenif PPI, pengunjung akan langsung menemui beragam makanan pada area gurih seperti Haus Tea, Pempek Rama, dan Nasi Bakar Hejo. Makanan gurih ini bisa menjadi pembuka sebelum menjelajah ke zona manis dan berlabuh ke zona pedas.

Beberapa tenant yang hadir dalam kegiatan ini adalah Evieta Klappertart, Pasar Cisangkuy, Arromanis, Tiga Anak Bawang, Warung ASP, Eat Boss, Cekeran Midun, Yuna Kitchen, Gado-Gado Batununggal, Batagor H. Yunus, Lontong Kari Kabon Karet, Gudeg Bu Ratna, Awug Cibeunying, dan Bebek Garang.

Lewat kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari yakni Sabtu (27/10) dan Minggu (28/10), Teh Pucuk Harum ingin memberikan pengalaman wisata kuliner di mana para foodies bisa bebas menikmati kuliner favorit Bandung. Soalnya, ada begitu banyak kuliner khas Kota Kembang yang tersuguh di sini.

Marketing Manager RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk, Erick Harijanto mengatakan, Bandung selalu menjadi pilihan destinasi wisata kuliner favorit utama yang sering dikunjungi. Berbagai kuliner Bandung dan segala inovasinya tentu selalu dinantikan oleh para foodies dari berbagai kota di Indonesia.

"Ini adalah festival kuliner terbesar di Jawa Barat. Soalnya ada 106 tenant dengan beragam pilihan kuliner yang pastinya wajib untuk dicoba. Belum pernah ada acara kuliner yang menghadirkan lebih dari 100 tenant, itulah mengapa kami menjadi festival kuliner terbesar di Jawa Barat," ujar Erick kepada Merdeka Bandung, Sabtu (27/10).

Bukan hanya sekedar bisa puas menikmati aneka kuliner lezat dari para tenant, para pengunjung juga akan mendapatkan keuntungan pada sesi ‘Happy Hour’ yang menawarkan harga spesial di jam-jam tertentu yaitu potongan harga senilai Rp 10ribu berlaku di semua tenant. Tak hanya itu, Teh Pucuk Harum ‘Bagi-bagi 10ribu porsi batagor’ selama acara berlangsung.

"Ini yang menarik. Kami membagikan 10ribu porsi batagor secara gratis. Caranya mudah, cukup dengan membawa dua botol Teh Pucuk Harum ukuran apa saja dan bisa ditukarkan langsung dengan batagor di sini," jelasnya.

Pucuk Coolinary Festival juga menyuguhkan berbagai macam kegiatan seru yang tidak hanya bikin kenyang, tapi juga menghibur seperti kompetisi Spicy King Noodle Contest yang dimulai hari ini dan esok hari untuk sesi final.

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA