1. BANDUNG
  2. KULINER

Berawal dari Bisnis Rumahan, Vannisa Brownies Kini Miliki 16 Outlet

"Saat itu saya pikir brownies mama ini enak banget dan memiliki nilai jual. Dikasih sample ke beberapa orang juga ternyata banyak yang suka".

Brownies. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 26 November 2018 13:39

Merdeka.com, Bandung - Dirintis sejak 2005 silam, bisnis rumahan Vannisa Brownies kini terus berkembang. Sejak memiliki toko perdananya tahun 2009 lalu, kini bisnis kue brownies kukus dan bakar itu berhasil memiliki 16 toko yang tersebar di berbagai daerah Bandung dan sekitarnya.

Pemilik Vannisa Brownies, Nasrul Hakim mengatakan, produk yang dijualnya merupakan hasil racikan sang ibunda, Nunung Nurjanah. Sang ibunda memang hobi membuat kue dan salah satu kue buatannya yakni brownies berhasil memikat hati banyak orang.

"Saat itu saya pikir brownies mama ini enak banget dan memiliki nilai jual. Dikasih sample ke beberapa orang juga ternyata banyak yang suka. Mulai lah dijual pas awal 2005, ternyata banyak yang beli. Akhirnya buka toko pertama tahun 2009," ujar pria yang akrab disapa Nas kepada Merdeka Bandung, Senin (26/11).

Semula, produk yang dijualnya hanya memiliki satu rasa yaitu original. Seiring berjalannya waktu, ia mengembangkan varian produknya hingga kini hadir 23 varian. Bukan hanya brownies kukus, ada pula produk kue yang dibakar seperti Ketan Hitam, Bolu Pisang, Bolu Peyeum dan Puding Bakar.

Vannisa Brownies menghadirkan produk dengan harga yang sangat terjangkau yakni berkisar Rp 32 ribu hingga Rp 38 ribu. Untuk beberapa varian rasa brownies kukus yang ditawarkan adalah coklat, blueberry, keju coklat, zebra, keju-keju, coklat pandan, keju pandan, sarikaya pandan, tiramisu, stroberi, serta pisang keju pandan.

Bicara soal bisnis, Nas mengaku bahwa usaha yang dirintisnya ini terus berkembang dengan positif. Hal tersebut nampak dari banyaknya outlet yang dimiliki. Bahkan ia sudah berencana akan kembali menambah outlet barunya di Kota Kembang.

Dalam sehari, browniesnya mampu terjual hingga 600 atau 700 box pada hari biasa dan 1.500 box untuk akhir pekan. Soal segmentasi pasar, ia mengaku bahwa produknya mampu menjadi buah tangan bagi siapa saja yang sedang melancong ke Bandung.

Produk yang tahan hingga empat hari di dalam ruangan dan empat hari hingga satu minggu di dalam kulkas ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan produk kompetitor. Katanya, Vannisa Brownies menawarkan brownies dengan citarasa yang tak terlalu manis.

"Kalau misal ya dibandingin sama produk serupa milik kompetitor, yang kami tidak terlalu manis. Pas buat ibu-ibu atau bapak-bapak yang memang enggak terlalu suka manis," imbuhnya.

Hingga saat ini, produk Vannisa Brownies bisa ditemui dengan mudah karena outletnya yang terbilang banyak di Bandung. Tekstur bolu yang empuk serta citarasa tak terlalu manis tentunya tak akan membuat Anda cukup menyantap satu potong saja karena akan merasa ingin terus dan terus menyantapnya.

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA