1. BANDUNG
  2. KULINER

4 Penganan green tea paling hits di Bandung

Salah satu yang menjual martabak green tea adalah sebuah merek ternama yakni San Francisco.

Green Tea. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 03 Desember 2015 11:55

Merdeka.com, Bandung - "Naon wae nu dipurulukan green tea mah pasti payu." Pernah dengar kalimat tersebut? Itu adalah guyonan untuk panganan green tea yang artinya, 'Apa saja yang menggunakan green tea pasti laku.'

Kalimat tersebut mencuat seiring dengan pamor green tea yang semakin meningkat. Belakangan beragam panganan olahan green tea juga semakin beragam. Green tea tak hanya identik dengan minuman saja.

Bandung sebagai surga kuliner tak pernah kehabisan akal berinovasi. Mulai dari kue cubit green tea yang kini menjadi camilan andalan Bandung dan sudah marak di beberapa kota besar lainnya.

Kue Cubit Green Tea

Kue cubit sebenarnya cemilan yang kerap ditemui di sekolah SD. Jajanan anak ini seolah naik kelas dengan campuran green tea di dalamnya. Meski sudah cukup lama booming, hingga kini kue cubit green tea masih menduduki peringkat pertama panganan dengan olahan green tea paling laris. Kue cubit green tea ternama di Bandung bisa ditemui di Jalan Cisangkuy, Jalan Sultan Agung, Jalan Solontongan dan Jalan Kalimantan.

Bandros Green Tea

Masih di Jalan Cisangku, ada sebuah gerobak menjajakan bandros dengan campuran green tea. Lokasinya tepat berada di Yoghurt Cisangkuy. Bandros yang menyuguhkan cita rasa manis ini kemudian ditambahkan green tea pada adonan dan ditambah berbagai toping seperti cokelat, kacang, oreo, hingga keju. Hmm.. yummy!

Martabak Green Tea

Salah satu yang menjual martabak green tea adalah sebuah merek ternama yakni San Francisco. Menggunakan kit kat green tea sebagai topingnya, martabak ini menyuguhkan cita rasa baru dijagad cemilan berloyang bundar itu. Biasanya, martabak hanya dibubuhkan cokelat, kacang, atau keju, kini martabak hadir dengan sederet toping.

Roti Bakar Green Tea

Roti dibakar hingga kering kemudian ditaburi bubuk green tea dan ditambah susu kental manis menjadi paduan sempurna. Untuk mencicipi roti bakar green tea ini, coba melipir ke sebuah tempat nongkrong anak Bandung, namanya Warunk Upnormal. Lokasinya ada di sekitar Anatapni, serta Jalan Cihampelas.

(MT/AA)
  1. Makanan Khas Bandung
  2. Minuman
  3. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA