1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS

Ganti nama, Siliwangi Bandung siap tempur di IBL 2017-2018

Kapten tim Siliwangi Bandung, Fadlan Minallah mengatakan, dengan perubahan manajemen besar-besaran dan diperkuat oleh para pemain baru.

Siliwangi Bandung. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Sabtu, 02 Desember 2017 17:01
 
Mengganti nama menjadi Siliwangi Bandung, tim basket yang semula bernama Bandung Utama ini memupuk optimisme bisa meraih gelar juara dalam gelaran Indonesia Basketball League (IBL) 2017-2018.  Tak hanya berganti nama, Siliwangi Bandung juga berada dalam manajemen baru.
 
Dalam struktur manajemen baru ini ditempati Patriady Indrajana selaku pemilik dan CEO, Ali Budimansyah selaku pemilik dan kepala pelatih, Romy Tanama selaku owner dan manajer, lalu Krishni Swandayani selaku marketing.

Kapten tim Siliwangi Bandung, Fadlan Minallah mengatakan, dengan perubahan manajemen besar-besaran dan diperkuat oleh para pemain baru.

"Karena saya sudah mengenal etos kerja manajemen baru jadi secara pribadi enggak sulit. Untuk para pemain baru sendiri enggak terlalu sulit ya karena kita bangun chemistry tidak hanya di lapangan, tapi juga di luar," ujar Fadlan kepada Merdeka Bandung, Kamis (30/11).

Perubahan besar yang terjadi dalam struktur tim dengan mendatangkan sederet nama pemain muda berkualitas. Selain Fadlan, beberapa nama besar kini menjadi skuat baru Siliwangi Bandung, sebut saja Dian Heryadi, Kevin Moses, A. Pradhitya, Fisyahul Amir, dan Rizky Lyandra.

Nama-nama baru tersebut menjadi harapan besar Siliwangi Bandung untuk menatap musik kompetisi IBL 2017-2018 lebih optimis. Terlebih beberapa di antaranya merupakan pemain yang menyandang status sebagai Most Valuable Player dan pemain tim X3 Indonesia.

Pelatih Kepala Siliwangi Bandung, Ali Budimansyah menjelaskan, Siliwangi Bandung menatap IBL Pertalite 2017-2018 dengan penuh optimisme. Menurutnya, mereka siap mengarungi kompetisi meski bakal sepenuhnya diperkuat pebasket baru.

"Skuat kami baru, tidak ada satupun pemain lama yang musim lalu memperkuat tim ini. Pasukan baru, semangat baru, membuay kami cukup yakin. Perubahan besar yang dilakukan manajemen ini memang harus dilakukan," jelasnya.

 
(FF/AA)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA