1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Warga Bandung keluhkan tumpukan sampah sisa banjir yang menutupi akses jalan

"Belum mendapatkan perhatian dari pihak dinas terkait. Tumpukan sampah tersebut di takutkan akan menjadi sarang penyakit".

Tumpukan sampah di Jalan Saparako, Majalaya, Kabupaten Bandung . ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Rabu, 28 Februari 2018 15:21

Merdeka.com, Bandung - Banjir yang merendam sejumlah wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Kamis (22/2) malam, akibat luapan Sungai Citarum sudah surut. Kini warga disibukkan dengan sampah yang menumpuk. Bukan hanya lumpur, tetapi sofa hingga kasur menumpuk dan Televisi bekas di permukiman warga. Kondisi tersebut terlihat di Jalan Saparako, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.

Ketua Karang Taruna Saparako Jajaway, Majalaya Sunsun Nugraha, mengatakan bahwa warga Saparako mengeluhkan tumpukan sampah sisa banjir yang menutupi akses jalan.

"Sampah sisa banjir pada Kamis malam masih menumpuk di pinggir Jalan Saparako. Bahkan hampir menutupi akses jalan," kata Sunsun saat dihubungi merdeka.com, Rabu (28/2).

Kata Sunsun, sampah tersebut kebanyakan berasal dari warga masyarakat yang kebingungan harus membuang kemana seperti peralatan rumah tangga yang rusak akibat banjir pada Kamis kemarin.

"Belum mendapatkan perhatian dari pihak dinas terkait dan lain-lain, dengan tumpukan sampah tersebut di takutkan akan menjadi sarang penyakit dan dapat membahayakan bagi masyarakat," kata dia.

Menurut Sunsun sampah yang menumpuk didominasi plastik dan sampah rumah tangga itu sampai menumpuk di bahu jalan Saparako bahkan pengendara motor yang melintas merasa terganggu.

"Dengan adanya sampah tersebut membuat jalan macet karena ruas jalan menjadi sempit, diharapkan perhatian dari semua pihak untuk memperhatikan hal tersebut," katanya.

 

(ES/ES)
  1. Info Kota
  2. Sampah Bandung
  3. Banjir
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA