1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Upnormal Coffee Roasters Ekspor 13 Ton Roasted Beans ke Amerika Serikat

"Sejak awal tahun 2018, kami telah mempersiapkan diri untuk memenuhi semua persyaratan melakukan penjualan untuk pasar Amerika Serikat".

Upnormal Coffee. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 16 Desember 2018 10:49

Merdeka.com, Bandung - Upnormal Coffee Roasters mengekspor roasted beans sebanyak 13 ton ke California, Amerika Serikat. Biji kopi yang dikirim merupakan Kopi Indonesia kualitas premium pertama dengan logo Kopi Indonesia yang menembus pasar internasional.

Upnormal Coffee Roasters pada Jumat (14/12) telah mengirimkan dua container berisikan Upnormal House Blend Coffee dengan logo Kopi Indonesia.

"Sejak awal tahun 2018, kami telah mempersiapkan diri untuk memenuhi semua persyaratan melakukan penjualan untuk pasar Amerika Serikat, termasuk perijinan dari FDA (Food and Drugs Administration)," jelas Direktur Marketing CRP Group, Rex Marindo dari keterangan tertulis diterima Merdeka Bandung, belum lama ini.

Kata dia, ekspor ini telah usahakan karena pihaknya mengejar value added dari Kopi Indonesia kualitas Premium. Kedepannya pihaknya berharap Kopi Indonesia dan brand asli Indonesia lainnya bisa semakin dikenal secara internasional.

Sementara itu, General Manager Kopi Business CRP Group, Daroe Handojo mengutarakan, logo Kopi Indonesia merupakan media promosi yang sedang digalakkan oleh BEKRAF.

"Kami sangat mendukung kampanye ini, karena selama ini kopi Indonesia hanya diekspor sebagai komoditas, bukan biji kopi yang sudah dikemas oleh brand lokal," ucap Daroe.

Daroe menambahkan, logo Kopi Indonesia ini merupakan branding identitas kopi Indonesia.

"Sebagai contoh, Pho atau Tom Yam. Secara umum, dua masakan ini tidak disebut ‘mie’ atau ‘noodle’, melainkan tetap ‘Pho’ atau ‘Tom Yam’. Branding ini dapat memberikan nilai tambah bagi brand lokal dan Indonesia itu sendiri. Hal ini juga memacu orang Indonesia untuk Bangga Brand Lokal," katanya.

(ES/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA