1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Terduga teroris kembali diamankan di Jatinangor

"Iya betul penangkapan dilakukan dengan inisial DG atau O ya," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes.

Penangkapan teroris. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Sabtu, 12 Agustus 2017 21:11

Merdeka.com, Bandung - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali mengamankan seorang terduga teroris di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Penangkapan juga disertai penggeledahan terhadap rumah DG, pada Sabtu (12/8).

"Iya betul penangkapan dilakukan dengan inisial DG atau O ya," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi merdeka.com via telepon.

Informasi dihimpun penangkapan DG ini dilakukan pasukan elit pada pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. DG ini masih dalam keterkaitan bom Kampung Melayu, Jakarta, yang terjadi beberapa waktu lalu. Beberapa saat usai penangkapan terhadap DG penggeledahan dilakukan langsung Densus 88 Mabes Polri.

Kediaman DG yang ada di Perumahan Panorama Jatinangor, Blok B, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang disambangi pagi tadi. "Sampai saat ini masih dilakukan penggeledahan," jelasnya yang dihubungi pukul 12.30 WIB.

Yusri melanjutkan, DG ini memang diduga tergabung dalam Jamaah Ansharut Daulah (JAD). ‎DG juga kerap ikut pengajian di tempat sama dengan delapan terduga teroris yang sudah diamankan sebelumnya.

(FF/ASW)
  1. terorisme
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA