1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Soal rumah terisolasi di Bandung, begini kata Plt Wali Kota Bandung

"Saya minta kepada mereka untuk menangani masalah tersebut secara proporsional," ujar Oded.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Daniel. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 12 September 2018 19:10

Merdeka.com, Bandung - Persoalan terisolasinya rumah Eko Purnomo (37) oleh rumah tetangga di Bandung masih belum mencapai titik temu. Hingga saat ini belum ada kesepakatan antara pihak terkait.

Plt Wali Kota Bandung Oded M Danial buka suara terkait persoalan yang menimpa warganya yang berada di wilayah Ujungberung tersebut. Oded mengaku telah menginstruksikan kepada camat untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Saya bilang ke camat bahwa eksistensi camat itu adalah wakil dari wali kota (kepala daerah). Saya minta kepada mereka untuk menangani masalah tersebut secara proporsional," ujar Oded kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Rabu (12/9).

Menurut Oded, pihak kecamatan telah menggelar mediasi dengan menghadirkan pihak-pihak yang berpolemik. Diharapkan masing-masing pihak dapat menyelesaikan masalah secara baik-baik.

"Menurut Mang Oded urusan di Ujungberung itu, murni urusan sosial masyarakat dengan masyarakat, bukan dengan aparat pemerintahan. Tapi aparat pemerintahan harus hadir disitu bagaimana memfasiltasi memediasi. Makanya Saya kemarin ketika mendengar ada kejadian seperti itu Saya telepon Camat Ujungberung, Pak Taufik. Hari ini Pa Taufik memediasi masyarakat yang bersengketa itu," katanya

Oded mengungkapkan, sebelumnya pihaknya juga sudah pernah menerima laporan mengenai kasus tersebut. Namun persoalan tidak menemui jalan keluar karena masing-masing pihak memiliki sertifikat kepemilikan tanah.

"Waktu itu buntu. Intinya mah ujungnya soal permasalahan harga. Namun yang terpenting hadirnya eksistensi pemerintah sudah kita lakukan," ucapnya

Oded pun berharap kejadian serupa tidak kembali terulang. Dia mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga etika dalam berkehidupan masyarakat.

"Harapan Saya masyarakat di Bandung ada semangat berundang-undang, semangat beretika. Maenya nu kitu wae jadi riweuh (masa seperti itu saja jadi ribet). Harapan saya beretika saja," katanya.

(MT/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA