1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Setelah daftar di Nasdem, Arfi Rafnialdi daftar ke Hanura

"Ini kan bagian dari proses politik untuk persiapan Pilkada Kota Bandung 2018, tentu ada pilihan," kata Arfi.

Arfi Rafnialdi daftar calon Wali Kota Bandung ke Hanura. ©2016 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Jum'at, 11 Agustus 2017 11:06

Merdeka.com, Bandung - Ketua Ikatan Alumni ITB Jabar, Arfi Rafnialdi mendatangi kantor DPC Partai Hanura Kota Bandung, Jalan Jakarta, Kamis (10/8). Arfi datang untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali kota Bandung 2018- 2023.

Kedatangan Arfi yang juga ketua tim kebijakan publik wali kota Bandung ke kantor DPC Hanura disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung Endun Hamdun dan jajaran.

Arfi mengatakan, dirinya mendaftar ke Partai Hanura karena ingin membangun komunikasi dengan partai tersebut. Sebelumnya, pada Rabu (9/8) kemarin, Arfi juga telah mendaftar ke Partai Nasdem.

"Ini kan bagian dari proses politik untuk persiapan Pilkada Kota Bandung 2018, tentu ada pilihan. Saya juga ingin membangun komunikasi politik dengan partai-partai. Alhamdulillah saya diterima baik oleh Hanura," ujar Arfi kepada wartawan.

Melalui komunikasi yang intens kata Arfi diharapkan dapat menjadi kekuatan untuk pengusungannya sebagai bakal cawalkot. Seperti diketahui Partai Hanura memiliki 6 kursi di DPRD Kota Bandung. Sementara Partai Nasdem memiliki 4 kursi. Jika dikalkulasikan jumlah tersebut memenuhi untuk mengusung calon wali kota.

"Dengan berbagai pertimbangan, kita memberikan kepercayaan pada partai politik yang sudah ada," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Hanura, Endun Hamdun menyambut baik langkah Arfi yang mendaftar ke Partau Hanura. Menurutnya, Arfi merupakan salah satu kandidat potensial untuk maju di Pilwalkot Bandung 2018 mendatang.

"Saya sangat tersanjung dengan daftarnya beliau. Mudah-mudahan beliau termasuk salah satu kandidat yang memiliki potensi besar untuk memajukan kota Bandung. Mudah-mudahan juga ke depan bisa nyambung walaupun saat ini beliau masih punya banyak tugas yang belum selesai bersama Pak Ridwan Kamil," katanya.

Endun mengaku, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai lain terkait pengusungan calon di Pilwalkot Bandung.

"Kami masih terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai yang ada di kota Bandung ini. Terutama yang memiliki kursi di legislatif, karena Partai Hanura belum cukup untuk mengusung kandidat sendiri. Sehingga kita perlu komunikasi dan koalisi ada Nasdem, ada PDIP, ada Golkar ada Demokrat. Semua partai kami ajak komunikasi," ucapnya.

Hingga saat ini tercatat ada 8 calon yang telah mendaftarkan diri Partai Hanura yakni Yossi Irianto, Deni Zaelani, Khaerul Umam, Endun Hamdun, Egi Hergiana, Ramdan, Fiki Satari, dan Arfi Rafnialdi. Pendaftaran rencananya akan ditutup 15 Agustus mendataang.

(FF)
  1. Pilwakot Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA