1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Rumah dua lantai di Padasuka Bandung hangus dilalap si jago merah

"Luas bagian rumah yang terbakar kurang lebih 90 meter persegi. Di lokasi merupakan hunian padat penduduk," ujar Ferdi.

Kebakaran rumah di Bandung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 26 Juni 2018 10:59

Merdeka.com, Bandung - Sebuah rumah yang berlokasi di Komplek Griya Pasirhonje Nomor 3, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimenyan hangus dilalap si jago merah, Selasa (26/6) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung (Diskar PB) Ferdi Ligaswara mengatakan, objek yang terbakar merupakan rumah permanen 2 lantai dengan nama pemilik Yusuf (30 tahun). Pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 05.00 WIB.

"Luas bagian rumah yang terbakar kurang lebih 90 meter persegi. Di lokasi merupakan hunian padat penduduk," ujar Ferdi melalui pesan singkat, Selasa (26/6).

Setelah tiba di lokasi petugas dankar langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh. Setelah itu dilanjutkan dengan pendinginan. "Tim Diskar PB Kota Bandung menurunkan 3 unit Pancar Pusat, 1 Unit Pancar Utara dan 1 Unit Rescue," ujarnya.

Ferdi mengungkapkan, kronologis kejadian berawal saat Amelia (30) yang merupakan istri Yusuf bersama anaknya Putri (6) sedang tertidur di dalam kamar. Amalia dan Putri terbangun karena merasa panas dan kaget melihat api di dalam kamar sudah membesar. Sebelumnya Yusuf mendengar ada ledakan di dalam kamar sebelum meninggalkan rumah untuk pergi ke masjid.

Adapun untuk penyebab kejadian kebakaran sendiri lanjut Ferdi masih dalam penyelidikan. Penanganan kebakaran selesai satu jam kemudian.

"Penanganan usai pukul 06.00 WIB. Dilanjutkan pendataan akhir, cek personel serta cek peralatan. Untuk taksiran kerugian belum bisa diperkirakan. Tidak ada korban dalam kejadian ini," katanya.

(MT/DR)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA