1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ridwan Kamil ajak para relawan untuk kampanye secara positif

Pesta demokrasi di Jawa Barat sudah sangat dewasa, jauh dari segala bentuk provokasi.

Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 09 Februari 2018 10:30

Merdeka.com, Bandung - Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak kepada seluruh relawan pendukung pasangan Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) untuk melakukan kampanye dengan cara-cara yang positif. Pria yang akrab disapa Emil ini melarang kepada para relawan untuk menghindari hal-hal negarif dalam berkampanye seperti kampanye negatif ataupun ujaran kebencian

Hal itu disampaikan Emil sat acara Rapat Akbar yang digelar di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (8/2).

"Kita harus menang dengan ilmiah, menang dengan ahlak. Kita pesan yang baik-baik memperjuangkan visi misi yang positif. Saya larang melakukan hal negatif, black campaign atau apapun juga," ujar Emil.

Emil mengungkapkan bahwa pihaknya ingin menunjukan pesta demokrasi di Jawa Barat sudah sangat dewasa, jauh dari segala bentuk provokasi. Hal yang lebih ditonjolkan yakni melalui adu gagasan. Sehingga masyarakat dapat menilai kapasitas yang dimiliki oleh masing-masing calon.

"Kita ingin tunjukan bahwa perhelatan demokrasi di Jabar ini sangat dewasa, kreatif dan beradu gagasan," kata dia.

Emil menyebut bahwa setelah rapat akbar ini digelar, para relawan akan segera bergerak untuk menyosialisasikan pasangan Rindu ke seluruh warga Jabar. Emil mengaku akan memaksimalkan masa kampanye untuk menjaga elektabilitas dan popularitas.

"Saya akan maksimalkan setelah hari ini nanti persentasenya naik. Per besok hari lihat saja, dimana mana ada orang mendukung rindu dan itulah yang akan menaikan elektabilitas," ungkapnya.

Sementara itu, Uu Ruzhanul Ulum,mengatakan dirinya dan Ridwan Kamil punya strategi khusus dalam menghadapi gelara Pilgub Jabar karena mereka berdua punya banyak pengalaman.

"Kami sudah punya pengalaman, baik pengalaman ikut event politik maupun pengalaman dalam memimmpin dan pengalaman bersama masyarakat,” kata dia.

Uu juga mengatakan, rapat akbar yang dihadiri ribuan kader partai pendukung dan para relawan merupakan langkah awal bagi Rindu untuk memenangkan persaingan di Pilgub Jabar.

"Ini merupakan momentum yang baik untuk bergerak menuju kemenangan. Kami kemarin begerak sendiri –sendiri. Setelah in kami bergerak secara sistematis, terstruktur dan ada koordinasi," katanya.

(ES/DR)
  1. Ridwan Kamil
  2. Politik
  3. Pilkada Serentak
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA