Ridwan Kamil ajak warga FB bantu korban bencana di Sumedang dan Garut

user
Mohammad Taufik 22 September 2016, 12:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk membantu korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Garut dan Sumedang. Pria yang akrab disapa Emil ini mengajak masyarakat untuk menyumbangkan donasi melalui website kitabisa.com.

"Wahai warga Facebook tercinta, kali ini saya mengajak kekompakan kita semua demi kemanusiaan membantu korban bencana Garut/Sumedang via www.kitabisa.com," tulis Emil dalam akun Facebooknya.

Warga yang akan menyumbangkan donasinya dapat mengklik tautan
https://m.kitabisa.com/rkpedulibanjirgarut dan https://m.kitabisa.com/rk4banjirsumedang.

Setelah masuk website, warga cukup mengklik tombol donasi. Setelah itu mengisi jumlah yang ingin didonasikan dan transfer ke nomor rekening yang ditampilkan.

Hingga pukul 12 siang, jumlah dana yang terkumpul untuk korban bencana di Garut tercatat sebesar Rp 191 juta dari jumlah 967 donator. Sementara untuk korban bencana di Sumedang, jumlah dana yang terkumpul tercatat Rp 26 juta dari 156 donatur.

Emil menambahkan, masyarakat yang akan menyumbang dalam bentuk barang bisa dikirim ke Pendopo Kota Bandung atau ke kantor kelurahan terdekat. "Jika berbentuk barang bisa ke kantor kelurahan atau ke Pendopo Wali Kota Bandung. Hatur nuhun," tulis Emil.

Seperti diketahui, Banjir bandang menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Garut pada Selasa (20/9) malam. Hal ini disebabkan meluapnya Sungai Cimanuk dan Sungai Cikamuri dan menerjang pemukiman warga.

Di waktu yang sama, bencana tanah longsor juga menerjang Desa Cimareme, Kabupaten Sumedang. Akibat bencana tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di dua wilayah ini sedikitnya 20 orang tewas dan ratusan warga harus mengungsi.

Kredit

Bagikan