Tidak ditempati, rumah pribadi Kang Emil disewakan

user
Muhammad Hasits 22 April 2017, 11:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyewakan rumah pribadinya 'Rumah Botol' yang berada di wilayah Cigadung kepada wisatawan. Kediaman pribadi Ridwan Kamil ini menjadi unik, karena dibangun dari 30 ribu botol kaca bekas minuman energi.

" Iya rumah saya disewakan, karena nganggur, engga dipake. Sayang kan mubazir enggak ditinggali, lebih baik disewakan bisa menghasilkan," ujar Ridwan kepada wartawan di kantor DPKLTS, Jalan LLRE Martadinata, Jumat (21/4).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut, rumah ini sengaja di sewakan kepada wisataaan ataupun masyatakat yang ingin merasakan tinggal di rumah pribadinya. Emil menetapkan tarif sebesar Rp 2,5 juta untuk satu malam.

"Untuk satu malamnya sekitar Rp 2,5 juta. Mahal ya, biarin karena rumahnya juga istimewa. Ini mah bagi yang mau saja," katanya.

Emil membantah jika alasan dirinya menyewakan Rumah Botol untuk persiapan Pilgub Jabar. Dia menyebut bahwa alasan dirinya menyewakan Rumah Botol untuk para wisatawan. Terlebih lagi saat ini dirinya tinggal di rumah dinas wali kota di Pendopo Kota Bandung bersama keluarganya.

"Tidak ada hubungannya (dengan Pilgub Jabar). Karena rumah saya nganggur kan mubazir, mubazir itu kan temannya setan. Dari pada mubazir mending menghasilkan kan lumayan," ungkapnya.

Sebelumnya, Emil sempat mengunggah di akun instagramnya terkait Rumah Botol yang akan disewakan kepasa wisatawan. "Modern House of daily rent in north Bandung. Winner of Asia Green Design Award 2009. Rumah untuk disewa wisatawan harian. Rumah mantan arsitek (bukan rumah mantannya si arsitek)," tulis Emil dalam akun instagramnya.

Kredit

Bagikan