Ridwan Kamil: Perlukah saya pergi ke Jakarta ikut Pilgub DKI?

user
Mohammad Taufik 28 Februari 2016, 13:36 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil memang selalu dikait-kaitkan dengan Pilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017. Dia disebut-sebut sebagai penantang serius Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada pilgub nanti.

Banyak partai melirik Ridwan Kamil dan siap mendukungnya maju melawan Ahok, misalnya Partai Gerindra dan sejumlah partai lain. Selama ini Ridwan Kamil belum menanggapi serius soal isu tersebut. Dia juga belum mengatakan siap maju bersaing dengan Ahok.

Namun baru-baru ini, lewat status di akun Facebooknya, Emil menulis status cukup mengagetkan. Dia meminta pendapat warga Bandung apakah perlu maju dalam pilgub nanti.

Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok sana sini, sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini.
pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. hatur nuhun.

Seperti biasanya, status Emil ini langsung menuai komentar warganya. Namun banyak yang berharap agar Emil tetap di Kota Bandung, menyelesaikan masa kepemimpinanya yang kurang lebih tinggal dua tahun lagi.

Misalnya komentar pemilik akun Iyank Slow. Dia mengatakan, Jika saya boleh usul alangkah baiknya kang Emil fokus di Bandung 1 priode ataupun 2 priode, setelah itu the next Jawa Barat 1, sukses dgn 1 priode atau 2 priode, setelah itu the next RI 1.

Kredit

Bagikan