Ridwan Kamil tolak hadiri acara Gerindra soal cagub DKI

user
Muhammad Hasits 27 Januari 2016, 18:47 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan untuk tidak menghadiri acara  penjaringan tahap kedua bakal Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta Partai Gerindra yang digelar di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta pada Rabu (27/1) ini. Ridwan mengaku masih belum memutuskan untuk meninggalkan Kota Bandung.

"Untuk urusan Partai gerindra, saya sudah ngobrol sama Pak Prabowo. Jadi tidak perlu hadir dalam kegiatan terbuka. Jadi Saya belum memutuskan, masih mendengar sana sini," ujar Ridwan kepada wartawan saat dihubungi, Rabu (27/1).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan dirinya masih mengumpulkan informasi dari partai yang mengusulkan dirinya. Dia mengaku ingin mendengarkan keinginan dari partai tersebut.

"Kalau saya datang, berarti saya sudah mengambil keputusan. Sementara saya masih ngumpulin informasi dari semua partai. Setelah saya merasa informasi sudah legkap, saya kasih analisa," kata Emil.

Dia mengungkapkan, banyak pertimbangan yang membuatnya belum mengambil keputusan. Menurut dia, sebagian besar warga Bandung masih berharap dirinya tetap di Bandung.

"Apresiasi masyarakat Jakarta juga tinggi. Tapi kalau secara terbuka saya belum bisa memutuskan karena masing banyak pertimbangan. Dan saya juga nanya juga ke orang-orang Bandung, ternyata lebih banyak yang tidak mau saya pergi. Jadi Masih fifty-fifty, belum ada arahnya ke mana," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya  Partai Gerindra mengundang Ridwan Kamil untuk mengikuti  penjaringan tahap kedua bakal Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta pada 15 Januari lalu. Namun Ridwan Kamil tidak dapat hadir lantaran sedang menjalankan ibadah umroh.

Selain Ridwan Kamil, adapun sejumlah nama yang juga diundang dalam acara penjaringan bakal cagub DKI yakni  Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani,  Ketua Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi, mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga S Uno, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

Kredit

Bagikan