Anda tahu berapa jumlah biji di kulit strawberry?

user
Mohammad Taufik 12 Januari 2016, 15:36 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Buah strawberry merupakan salah satu buah yang kaya manfaat. Salah satunya untuk detoksifikasi tubuh. Namun dibalik bentuk strawberry yang imut, ternyata ada beberapa fakta unik. Salah satunya soal jumlah biji pada kulit buah ini. Ada yang tahu berapa jumlahnya?

Seperti dikutip dari Shine Yahoo, para ahli dari California Strawberry Commission, mengungkapkan biji strawberry yang berada di kulitnya sebanyak 200. Tidak peduli strawberry muda (kecil) maupun yang sudah besar layak dikonsumsi, ternyata jumlah bijinya sama.

Bahkan strawberry tidak disebut sebagai buah berry, karena buah berry yang sesungguhnya memiliki biji di dalam buahnya.

Fakta lain terkait teori warna, semakin merah warna strawberry bukan berarti buah tersebut semakin manis. Sebab hampir semua strawberry memiliki rasa manis asam yang kuat. Strawberry bisa dijumpai dalam berbagai warna, itu hanya karena varietas, cuaca, dan tanah yang digunakan ketika menanamnya.

Begitu juga dengan ukuran. Ukuran besar dan kecilnya strawberry juga belum tentu mempengaruhi rasa buah itu. Bukan hanya buah, daun strawberry sebenarnya juga bisa dimakan, namun kebanyakan orang sering membuang bagian ini.

Keunikan buah ini bisa Anda lihat pada bagian tengah buah. Coba iris buah strawberry dengan cara vertikal, kemudian perhatikan bagian putih di tengah buah tersebut. Bagian putih itu sebenarnya tidak tahan lama, jika dibiarkan maka perlahan-lahan ia akan menghilang.

Kredit

Bagikan